Jakarta

Bank makanan hadir untuk membantu mereka yang tidak memiliki akses terhadap makanan yang layak. Donor harus memperhatikan kontribusinya dan tidak melakukan hal ini.

Bank makanan adalah program yang hadir untuk membantu masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan agar mendapatkan makanan yang layak. Organisasi bank makanan ini terdapat hampir di seluruh negara di dunia.

Setiap hari banyak nyawa orang yang kelaparan terselamatkan oleh bank makanan. Tak hanya menyediakan pangan, bank pangan juga menerima donasi bagi mereka yang ingin berbagi kepada sesama umat manusia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Syarat utama para donatur yang ingin membagikan makanannya adalah memastikan makanan tersebut masih layak untuk disantap. Namun salah satu organisasi bank makanan ini terkejut setelah menerima makanan dari donatur.

Baca juga: Lucu! 5 Penjual Makanan Ini Diduga Intel Oleh Netizen

Bank Makanan Ini Menerima Sumbangan Makanan Kedaluwarsa 25 TahunSeorang sukarelawan di bank makanan menemukan sumbangan yang sudah kadaluwarsa. Foto: Getty Images/SolStock

Relawan di Sunderland and County Durham Food Bank di Durham, Inggris melaporkan FOX News (26/1) kaget dengan tindakan seorang donatur. Suatu hari mereka menerima sumbangan berupa keju kalengan dan saus bawang yang biasa digunakan untuk memasak kentang.

Seperti prosedur umumnya, semua makanan yang diterima akan disortir dan diperiksa kesesuaiannya. Saat diperiksa, salah satu relawan menemukan label kemasan sudah pudar dan isinya berubah warna.

Saus keju yang seharusnya berwarna kekuningan, ternyata berwarna abu-abu. Relawan yang penasaran memutar kaleng untuk melihat tanggal kadaluarsa pada kemasan saus.

Relawan tersebut terkejut melihat tanggal kadaluwarsa yang tertulis pada 9 Juni 1998. Jonathan Conlon, manajer Sutherland and County Durham Food Bank, mengaku terkejut karena sumbangan tersebut merupakan makanan tertua yang pernah ia terima.

Bank Makanan Ini Menerima Sumbangan Makanan Kedaluwarsa 25 TahunDonasi berupa saus keju itu ternyata sudah habis masa berlakunya 25 tahun lalu. Foto: Getty Images/SolStock

“Kami kadang-kadang mendapatkan makanan yang sudah kadaluwarsa bertahun-tahun yang lalu, biasanya pada musim panen ketika orang-orang mulai mengemas persediaan makanan mereka dan membuang makanan lama yang masih tersegel,” kata Conlon.

Sambil melontarkan lelucon sarkastik, Conlon mengatakan kaleng saus yang diterima timnya lebih tua dari tim itu sendiri. Saus keju dinobatkan sebagai makanan tertua yang pernah diterima oleh bank makanan terkait.

“Biasanya kalau ada makanan lama dalam jumlah banyak dan ternyata sudah kadaluarsa, kami mendapat sumbangan dari supermarket,” lanjut Conlon.

Uniknya, Conlon mengaku tidak akan membuang saus kalengan yang sudah kadaluwarsa. Dikatakannya, sambal yang ditampilkan seolah-olah menunjukkan bahwa ada seorang donatur yang tega mendonasikan makanan yang sudah kadaluarsa 25 tahun lalu.

Menonton video “Potensi Besar Masakan Indonesia Masuk Pasar Internasional
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *