Jakarta

Pecinta durian yang ingin menikmati durian dengan pengalaman berbeda bisa mampir ke 5 tempat ini. Di sini Anda bisa mencicipi durian langsung dari kebunnya dan makan durian sebanyak yang Anda suka!

Memasuki musim panen, durian kerap dijual di toko buah atau pedagang buah di pinggir jalan. Durian mungkin enak, tapi pengalaman makan durian kurang menggembirakan.

Pecinta durian yang ingin mencicipi durian dengan pengalaman berbeda bisa mampir ke tempat ini. Anda bisa mencicipi durian langsung dari kebunnya hingga puas menggunakan sistem All You Can Eat (AYCE).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tempat ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong akhir pekan bersama keluarga. Lokasinya dari Jakarta hingga Bogor.

Tertarik 'Pecinta Durian', berikut 5 Tempat Wisata Durian Enak di Jakarta dan Sekitarnya:

1. Resto Saoraja

Kebun durian depokKebun durian di Depok ini memiliki beberapa jenis mulai dari D-24 lokal hingga Musang King. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Di Tapos, Depok, Anda bisa menemukan kebun durian sekaligus restoran menarik. Namanya Resto Saoraja yang menawarkan makanan khas Makassar.

Menariknya, jika datang ke sini, pengunjung juga bisa mencicipi beragam durian khas yang ditanam langsung di kebun sekitar restoran. Bahkan, pengunjung bisa berkunjung ke sekitar perkebunan durian secara gratis.

Kebun durian ini memiliki beberapa jenis, mulai dari durian D-24, Musang King, Oche, hingga beberapa varietas lokal yang tak kalah enaknya. Namun durian D-24 adalah yang terbaik di sini.

Harga durian bisa dibeli mulai dari Rp50.000/kg (untuk durian lokal) hingga Rp150.000-Rp450.000 (untuk durian premium).

Resto Saoraja dapat ditemukan di Jl. Raya Tapos No 59, Tapos, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16459. Buka Senin-Minggu, pukul 11.00 – 20.00 WIB.

2. Matang di Pohon

durianRipe in the Tree juga menjadi tempat makan durian yang bisa Anda kunjungi. Tempat makannya estetik banget dan pilihan duriannya banyak. Foto: Instagram

Tempat makan durian ini berbeda karena bukan di luar ruangan, melainkan di kafe yang estetik. Desainnya seperti di kafe kekinian. Pengunjung juga bisa menikmati durian dalam suasana nyaman.

Berikut beberapa jenis durian yang bisa Anda nikmati. Durian juga bisa dibeli utuh per kilogram atau dalam bentuk kulit. Pada waktu-waktu tertentu, kafe ini juga menawarkan pengalaman makan durian sepuasnya (AYCE).

Berbagai jenis durian yang dijual antara lain durian lokal, durian Montong Palu, durian Petruk, durian Bawor, durian D13 Malaysia, hingga Musang King dan Black Thorn.

Untuk durian utuh harganya mulai dari Rp 89.000 hingga Rp 789.000/Kg.

Beberapa varietas di atas juga dijual dalam keadaan dikupas dengan harga mulai dari Rp 119.000 hingga Rp 599.000/bungkus.

Ada juga beberapa olahan durian di sini, seperti serabi, ketan kinca, smoothies durian, bahkan affogato durian.

Selain durian, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman lain seperti di kafe. Ada beberapa makanan ringan, makanan berat, bahkan kopi yang bisa menemani durian.

Matang di Pohon dapat ditemukan di Jl. Kemang Selatan No. 111, Kemang, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 11:00 – 22:00 WIB.

Saran tempat makan durian lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Nikmati Durian Langsung dari Kebun 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *