Jakarta

Umumnya di pesta pernikahan belajar menyiapkan makanan untuk tamu. Namun mengetahui bahwa wanita ini sebenarnya meminta temannya untuk membayar makanannya sendiri.

Upacara pernikahan seringkali dirayakan dengan penuh suka cita dan kemewahan bagi sebagian orang. Di beberapa negara, pernikahan merupakan acara besar dan pesta yang menghabiskan banyak uang.

Namun ada juga pasangan yang memutuskan untuk menikah dengan upacara sederhana atau perayaan kecil-kecilan. Namun baru-baru ini ada kisah seorang wanita yang sedang kesal dengan sahabatnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari Mirror UK (02/02), wanita anonim ini membagikan pengalamannya di forum Reddit. Katanya, dirinya diminta menjadi pengiring pengantin di pernikahan temannya.

Pelit! Wanita ini meminta sahabatnya untuk membayar makanan di pernikahannyaPelit! Wanita Ini Meminta Sahabatnya Membayar Makanan di Pernikahannya Foto: iStock Ilustrasi

“Ini pertama kalinya aku diminta menjadi pengiring pengantin. Aku tahu ada biaya yang harus aku keluarkan, mulai dari menjahit gaun, biaya perjalanan, biaya menghias kuku dan lain sebagainya. Saya sendiri yang harus membayar makanan dan bunganya, karena kedua mempelai tidak menyediakannya,” kata perempuan tersebut.

Wanita ini paham bahwa temannya yang akan menikah mungkin memiliki keterbatasan budget atau biaya untuk upacara pernikahannya. Apalagi di tengah kesulitan ekonomi belakangan ini, kedua mempelai meminta para tamu undangan yang hadir untuk membayar sendiri makanannya.

Sedangkan bagi para tamu undangan yang terpilih menjadi pengiring pengantin, selain harus membayar sendiri makanannya, mereka juga harus membeli sendiri bunga sebagai hiasan saat pesta pernikahan.

“Saya ingin bertanya apakah hal seperti ini normal atau keadaan ekonomi teman saya jauh dari normal?” tanya wanita penasaran itu.

Banyak pengguna Reddit memiliki pendapat berbeda tentang tamu yang harus membayar sendiri makanan di pesta pernikahan. Ada pro dan kontra.

Pelit! Wanita ini meminta sahabatnya untuk membayar makanan di pernikahannyaPelit! Wanita Ini Meminta Sahabatnya Membayar Makanan di Pernikahannya Foto: iStock Ilustrasi

“Menurutku ini tidak normal. Aku paham konsep pesta pernikahan sederhana, tapi meski mereka tidak mampu membeli bunga, sebaiknya jangan meminta pengiring pengantin untuk membelinya. Begitu pula dengan makanan, karena menurutku, makanan adalah makanan yang paling mendasar dan umum dalam upacara pernikahan,” komentar salah satu pengguna Reddit.

“Temanmu sepertinya tidak mampu membiayai pesta pernikahan, sebaiknya jangan memaksanya sampai menyuruh tamu membayar sendiri makanannya,” sahut netizen lainnya.

“Menurutku, larilah dan jangan datang ke acara pernikahan ini! Karena pasti kalau ada upacara lagi, mereka akan menyuruhmu membawa oleh-oleh mahal, minta bayar makanan, minuman, dan lainnya,” saran warganet.

Ini bukan pertama kalinya sepasang pengantin meminta tamu membayar sendiri makanan di pesta pernikahan mereka. Sebelumnya ada pasangan asal Manchester, Inggris bernama Jake dan Natalie yang menikah di sebuah restoran, mereka meminta para tamunya membayar sendiri makanannya.

Menonton video “Menu dan Hamper Disajikan di Upacara Pernikahan Putri Tanjung
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *