Jakarta

Beberapa kedai kopi terkenal memang melegenda karena sudah berdiri sejak lama. Bahkan ada yang sudah berusia ratusan tahun dan menjadi kedai kopi tertua di Indonesia!

Kopi selalu menjadi minuman terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Karena Indonesia juga merupakan negara penghasil kopi terbesar.

Sejak dahulu kala, kedai kopi banyak bermunculan di Jakarta. Bahkan ada pula yang didatangkan langsung dari daerah tertentu seperti Makassar hingga Bengkulu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kedai kopi ini sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Menawarkan berbagai pilihan jenis kopi, mulai dari kopi Arabika hingga kopi Robusta.

Berikut 5 kedai kopi legendaris di Jakarta.

1. Warung Kopi Luwak

Sebuah kedai kopi legendaris di JakartaFoto Kedai Kopi Luwak: Review Instagram/Google

Para pecinta kopi tentu sudah tidak asing lagi dengan Toko Kopi Luwak. Kedai kopi ini memang melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1930. Dulunya pernah menjadi kedai langganan Presiden Soeharto.

Kedai Kopi Luwak ini terletak di kawasan Gondangdia, tepatnya di Jalan Srikaya 1, no 25, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Toko ini menjual kopi Arabika dan Robusta.

Meski namanya 'kopi luwak', namun kedai ini tidak menjual kopi luwak. Kini kedai kopi ini dikelola oleh generasi ke 3 bernama Yulin.

2. Kedai Kopi Phoenam

Sebuah kedai kopi legendaris di JakartaFoto Kedai Kopi Phoenam: Instagram @phoenamcoffee

Kedai Kopi Phoenam berada di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim No 12. Kedai kopi ini berasal dari Makassar.

Legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1946. Salah satu kopi andalan di sini adalah kopi Toraja.

Anda bisa menikmatinya sambil ditemani pisang goreng atau roti panggang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *