Jakarta

Setelah cromboloni viral, kini muncul lagi tren kuliner hybrid mulai dari croissant dan onigiri hingga croissant dan gelato. Bagaimana rasanya?

Belakangan ini cromboloni atau camilan hibrida antara croissant dan bomboloni sedang menjadi tren. Saking viralnya, jajanan ini selalu jarang ditemukan di beberapa gerai.

Bahkan di outlet yang menjual cromboloni seperti Monsieur Spoon, Anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu (PO) terlebih dahulu. Selain cromboloni, muncul lagi jajanan hybrid berbahan croissant.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ada kronikiri yang merupakan gabungan croissant dan onigiri dan ada crolato yang merupakan persilangan antara croissant dan gelato. DetikFood sudah mencicipi tiga jajanan viral ini.

1. Cromboloni

Camilan croissant hibridaSendok Cromboloni Monsieur. Foto: detikcom

DetikFood berhasil mendapatkan cromboloni dari Monsieur Spoon di Plaza Indonesia. Untuk membelinya harus PO 2 jam sebelumnya.

Kami tiba sekitar pukul 17.12, lalu kami memesan tiga varian yang tersedia yaitu coklat, pistachio dan strawberry yang masing-masing berharga Rp 40.000.

Kami baru bisa menerima pesanan 2 jam kemudian. Cromboloni berukuran cukup besar dengan isian yang banyak. Bagian atasnya juga ditambah topping sesuai isinya.

Soal rasa, tak ada bedanya dengan croissant biasa pada umumnya yang teksturnya flaky. Penambahan isian menambah rasa manis yang lengket.

2. Kronigiri

Camilan croissant hibridaCronigiri dari Kintaro Sushi. Foto: detikcom

Belum lama ini, restoran Jepang Kintaro Sushi merilis menu baru berupa kronikiri. Menu terbaru ini hanya tersedia di cabang di Plaza Indonesia.

Croissant yang ditawarkan di sini adalah croissant berbentuk segitiga seperti onigiri. Kemudian di atasnya diberi isian saur yang biasa disajikan di atas onigiri.

Kami memesan varian Gyu Truffle (Rp 78.000) dan Mentai Salmon (Rp 70.000). Setiap croissant dilapisi dengan sedikit nori di bagian bawah.

Gyu truffle disajikan dengan daging panggang dan mayones. Menurut kami, rasanya terlalu enak. Varian mentai salmon memiliki rasa yang seimbang antara nikmat dan creamy.

Mulai dari salmon, saus mentai, dan tobiko berpadu sempurna. Rasanya enak banget, ditambah dengan tekstur croissantnya yang flaky.

Selain itu, ada juga varian Tuna Mayo (Rp 65.000) dan Spicy Salmon (Rp 68.000) yang tersedia di Kintaro Sushi.

Menonton video “Croissant Almond Manis di 7.AM Bakers Depok
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *