Jakarta

Pengunjung ini kecewa setelah membeli ayam mentah. Ia membeli seekor ayam yang labelnya bertuliskan beratnya 1 kg, namun ketika ditimbang lagi ternyata tidak terlalu berat!

Belakangan ini banyak produk ayam beku yang dijual dalam bentuk fillet. Produk ayam seperti ini mungkin menarik perhatian karena Anda hanya perlu menggoreng atau mengolahnya langsung dengan bumbu, tanpa harus dibersihkan dan dipotong lagi.

Faktanya, banyak produk ayam fillet beku yang sudah dibumbui. Jadi tinggal digoreng atau dipanggang saja.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun saat membeli produk kemasan seperti ini, pengunjung harus benar-benar memilih dengan cermat. Sebab tampilan menarik dan iklan belum tentu sama dengan konten internal. Jangan kecewa seperti pelanggan ini.

Saraswathy Vijayan mengungkapkan kekecewaannya melalui postingan di Facebook. Ia membeli isian ayam beku merek Sadia di supermarket yang belum diketahui nama atau lokasi tepatnya. Awalnya, wanita ini tidak merasa ada yang salah dan tetap percaya dengan produk beku.

“Dalam kemasan Sadia Frozen Chicken Fillet disebutkan beratnya 1 kg,” kata Saraswathy.

Pengunjung Kecewa Beli 1 Kg Ayam, Berat Asli Hanya Segini!Dalam postingan Facebooknya, Saraswathy mengaku membeli ayam yang beratnya tidak sesuai label. Foto: independen.sg / Facebook

Namun, ibunya sering memperingatkan bahwa produk ini jumlahnya berkurang. Awalnya Saraswathy tidak percaya dengan perkataan ibunya. Dia berdebat dengan ibunya.

“Ibuku terus mengatakan bahwa mereka sudah lama mengalami penurunan berat badan. Saya mulai berdebat dengannya tentang bagaimana seseorang berani melakukan hal itu ketika mereka sudah menuliskan berat badannya di kemasannya,” tambah wanita itu.

Mendengar pernyataan tersebut, Saraswathy penasaran dan ingin menimbang sendiri berat ayam beku yang dibelinya. Ketika wanita ini menimbangnya, dia hanya percaya dengan apa yang dikatakan ibunya.

Pengunjung Kecewa Beli 1 Kg Ayam, Berat Asli Hanya Segini!Ayam yang seharusnya berbobot 1kg, namun saat ditimbang hanya 827 gram. Foto: independen.sg / Facebook

Pada kemasannya, isi ayam beku ini tertulis 1 kilogram. Namun jika ditimbang, dari angka tersebut terlihat bobotnya hanya 827 gram. Hal ini pun mengejutkan sekaligus mengecewakan wanita tersebut, lapor bebas.sg (11/12).

Unggahan aduan ini telah dibagikan sebanyak 150 kali dan menarik perhatian banyak warganet di kolom komentar. Beberapa netizen menyoroti perkataan sang ibu yang menurut mereka sangat bisa dipercaya. Ingat, mungkin ibu wanita ini sering membeli dan menerima produk seperti ini.

Netizen lainnya menyoroti penurunan berat badan sebanyak 173 gram. Menurut mereka, 173 gram merupakan selisih berat yang cukup jauh dan terasa seperti curang.

Adapun netizen yang menyarankan Saraswathy melaporkan masalah ini ke supermarket tempat dia membeli ayam tersebut. Di kolom komentar, banyak pula netizen yang membantunya dalam menandai akun perusahaan Sadia.

Meski begitu, masih sedikit warganet yang berpikiran positif. Menurut mereka, bobotnya berkurang karena ayam ditimbang dalam keadaan beku. Jadi, sebaiknya ditimbang saat sudah dicairkan atau diencerkan.

Hingga saat ini, belum diketahui tindak lanjut atas pengaduan tersebut.

Menonton video “Indonesia menduduki peringkat ke-6 negara dengan masakan terbaik di dunia menurut Taste Atlas
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *