semarang

Terinspirasi dari nama jajanan jadul, tempat minum teh cantik ini menawarkan beragam makanan penutup. Mulai dari kue mewah hingga 30 jenis gelato segar. Gadis kue harus mampir!

Liburan akhir tahun bisa dimanfaatkan untuk minum teh cantik dengan hidangan penutup yang cantik dan lucu. Di Semarang, Jawa Tengah, terdapat kedai teh dengan berbagai macam kue kering, kue kering, dan gelato yang disiapkan oleh seorang koki pastry eksekutif.

Tempat terbaru ini bernama Goolali Gelato Bar & Patisserie. Kafe pencuci mulut ini terletak di Padma Hotel Semarang, tepatnya di lantai lobi. Anda bisa langsung melihatnya saat memasuki lobi hotel yang ditata apik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kafe ini tidak terlalu luas, hanya berkapasitas 42 kursi di area indoor dan outdoor. Meski begitu, interiornya yang berwarna hijau sejuk dengan nuansa pastel membuat pengunjung betah, khususnya para 'cake girls'.

Informasi Lengkap tentang Goolali Gelato Bar & Patisserie
Nama Restoran Bar Gelato & Toko Kue Goal
Alamat Padma Hotel Semarang, tingkat lobi, Jl. Sultan Agung No 86, Wonotingal
Tidak ada Telp (024) 33000900
Jam operasional 08.00-
22.00
Perkiraan harga Mulai dari Rp 45.000
Jenis Masakan Hidangan penutup
Kenyamanan
  • Tempat makan di dalam dan luar ruangan

1. Terinspirasi dari jajanan jaman dulu

Bar Gelato & Toko KueKoki Kue Eksekutif Gelato Bar & Patisserie, Dedy Sutan. Foto: detikcom

GoolaliGelato Bar & Patisserie dikelola langsung oleh Executive Pastry Chef Hotel PadmaSemarang bernama chef Dedy Sutan. ChefDedy memiliki pengalaman panjang dalam bidang dessert. Menjadi pastry chef di beberapa negara dan meraih penghargaan sepanjang karirnya.

Jadi, rasa dan tampilan dessertnya tidak perlu diragukan lagi. Kepada detikcom (08/12/23) Chef Dedy menjelaskan konsep kafe dessert ini yang terinspirasi dari jajanan masa lalu.

“Namanya ‘Goolali’, begitulah nama ‘gulali’, jajanan jaman dulu yang terbuat dari gula berbentuk kapas. Dulu jajanan ini banyak dijual oleh kakak-kakak,” ujarnya.

Sejak saat itu, chef Dedy ingin membawa kenangan manis jajanan jaman dulu ke kafe dessert yang menawarkan banyak produk pastry dengan cita rasa manis. Mulai dari coklat bon bon, macarons, cake, pastri dan gelato.

2. Gunakan produk lokal dan segar

Bar Gelato & Toko KueGelato Bar & Patisserie menggunakan bahan-bahan berkualitas, beberapa di antaranya merupakan produk lokal. Foto: detikcom

Executive Pastry Chef peraih “Best Taste Award” pada Final Asian Pastry Cup ini mengatakan, seluruh produk dessert di Goolali menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Bahkan beberapa produk tersebut menggunakan produk lokal yang kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan produk luar negeri. Misalnya saja menggunakan buah strawberry.

“Di Semarang ada daerah dingin yang menghasilkan banyak buah strawberry. Stroberi di sana rasanya lebih manis,” kata chef Dedy saat ditemui di Goolali Gelato Bar & Patisserie.

Tak hanya stroberi, chef Dedy juga menggunakan coklat asal Jember dan Banyuwangi. Cokelat ini memiliki karakter rasa yang lebih cocok dengan selera orang Indonesia.

Menonton video “'Goolali' Surga Dessert dan Gelato Terlengkap di Semarang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *