Jakarta

Meski kembali populer, banyak tempat makan berkonsep prasmanan yang menyajikan beragam lauk pauk lezat. Sempurna untuk makan siang dengan harga yang wajar.

Jika Anda bingung mau makan siang apa, menyantap masakan tradisional Sunda bisa menjadi alternatif pilihan. Kini tempat makan dengan konsep buffet berbagai lauk pauk kembali menjadi tren.

Konsepnya sederhana, dengan menyajikan puluhan lauk pauk membuat pengunjung tidak mudah bosan dengan lauk pauk yang tersedia. Di Jakarta ada beberapa tempat makan khas Sunda dengan buffet yang lezat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebagian besar restoran ini menyajikan lusinan hidangan berbeda setiap hari. Harganya juga cukup masuk akal, dan pasti mengenyangkan.

Berikut lima rekomendasi tempat makan buffet Sunda di Jakarta untuk makan siang.

1. RM Prasmanan Sunda Cikajang

5 Restoran Prasmanan dengan Beragam Hidangan Murah dan Murah untuk Makan Siang5 Restoran Buffet Murah dan Murah untuk Makan Siang Foto: Berita Laman

Di antara banyaknya restoran Korea dan kekinian yang ada di kawasan Senopati, ada restoran buffet Sunda yang tak kalah terkenalnya. Namanya RM Sunda Buffet Cikajang, menyajikan beragam lauk pauk khas Sunda. Mulai dari ikan, ayam, puyuh, babat, bebek, udang, hingga berbagai jenis sayuran.

Tak hanya itu, tersedia juga pilihan nasi putih dan nasi merah, dengan sambal pedas dan nikmat yang bisa Anda santap sesuai selera. Harganya cukup masuk akal yakni sekitar Rp 17.000 per sajian, dan tersedia juga berbagai jenis pesmol mulai dari ikan gurami, gurame, bandeng, hingga pepe ayam dan lele yang tak kalah nikmatnya.

2. Langganan Nasi Kapau

5 Restoran Prasmanan dengan Beragam Hidangan Murah dan Murah untuk Makan Siang5 Restoran Prasmanan Murah dan Murah untuk Makan Siang Foto: Berita Visual/Situs

Jika Anda mendambakan nikmatnya nasi Kapau di sekitar Kemang, Anda bisa mampir ke restoran Nasi Kapau Langganan. Restoran ini dimiliki oleh penyiar radio populer Kemal Mochtar dan menawarkan hidangan nasi kapau otentik.

Pengunjung bisa tetap memilih menu makanan yang disukainya, karena konsepnya prasmanan sehingga bebas memilih lauk apa pun yang diinginkan. Ada puluhan lauk pauk di Nasi Kapau Langganan. Mulai dari rendang ayam, gulai tambusu, gulai telur tuna, gulai kepala kakap, sambal bebek ijo hingga lobak singgalang.

Belum lengkap makan nasi kapau di sini kalau tidak pesan talua barendo. Sama seperti rumah makan nasi Kapau lainnya, talua barendo hanya digoreng jika ada yang memesan. Jadi talua barendo disajikan selagi masih hangat, bisa juga ditambahkan sambal atau tuna pedas di atasnya jika suka. Harganya sekitar Rp 20.000 per porsi.

3. RM Ampera 2 Tak

5 Restoran Prasmanan dengan Beragam Hidangan Murah dan Murah untuk Makan Siang5 Restoran Prasmanan Murah dan Murah untuk Makan Siang Foto: Berita Visual/Situs

Didirikan pada tahun 2008, RM Ampera 2 Tak memiliki banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya. Namun yang paling populer dan paling banyak dikunjungi adalah cabang RM Ampera 2 Tak di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang buka mulai pukul 7 pagi.

Dijamin ngiler masuk ke RM Ampera 2 Tak tanpa alasan disambut meja panjang berisi aneka lauk pauk. Menu makanan di sini sebenarnya bisa ditemukan di warung nasi khas Sunda lainnya, namun sensasi memilih lauk yang murah membuat orang rela mengantri untuk makan di sini.

Mulai dari berbagai jenis ikan goreng seperti haruan, ikan pari, bandeng, lele, gurami hingga nila. Jangan lupakan barisan besar bagian dalam seperti paru-paru, hati, babat, limpa, usus dan hati, empedu. Menu klasik seperti empal, ayam, aneka pepe, perkedel jagung, dan keripik udang juga tersedia di sini. Kisaran harganya mulai dari hanya Rp 10.000 per porsi.

Menonton video “Simak 5 Rekomendasi Tempat Kencan Romantis di Valentine!
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *