Jakarta

Italia terkenal dengan pizza dan pastanya yang lezat. Tak heran jika negara ini dinobatkan sebagai negara dengan kuliner terlezat di dunia.

Setiap tahunnya situs travel dan kuliner TasteAtlas merilis daftar negara dengan kuliner terlezat. Pada tahun 2023, Italia resmi menduduki peringkat pertama sebagai negara dipenuhi makanan lezat di dunia.

Daftar tahunan yang dirilis TasteAtlas (23/12) tentu menarik perhatian banyak pecinta kuliner. Pasalnya mereka tidak hanya mengeluarkan satu daftar saja, melainkan beberapa daftar dari makanan terlezat di dunia, makanan paling tidak enak hingga jajanan terlezat di dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Italia Peringkat Pertama Negara dengan Masakan Terlezat di DuniaItalia Peringkat Pertama Negara Masakan Terlezat di Dunia Foto: Berita Laman/TasteAtlas

Untuk menentukan pemenang dari daftar yang mereka buat, TasteAtlas menggabungkan peringkat makanan yang tersedia di situs mereka. Hasilnya, mereka menemukan bahwa makanan asal Italia memiliki rating tertinggi dibandingkan negara lain.

“Masakan Italia dan Jepang sebenarnya memiliki rating yang hampir sama, namun Italia kembali menjadi yang teratas karena pizza mereka memiliki rating yang lebih tinggi,” jelas TasteAtlas.

Menurut TasteAtlas, salah satu makanan Italia yang paling enak adalah pasta, Parmigiano Reggiano, Mozzarella di Bufala Campana, Sardegna dan Burrata.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Jepang yang memiliki masakan daging Wagyu, Tuna Sirip Biru yang mahal, ramen, daging Kobe, dan Unagi.

Desa Tepi Laut Di Italia Ini Penuh Dengan Makanan Lezat Yang IndahPasta makanan Italia. Foto: Instagram @cinqueterretrip

Terakhir di peringkat ketiga ada Yunani yang hadir dengan beragam makanan khasnya, seperti Fava Santorinis, Kalamata, Fystiiki Aeginas, dan Portokalia Maleme Chanion Kritis.

Indonesia sendiri menduduki peringkat keenam sebagai negara dengan kuliner terbaik di dunia. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah serundeng, sate, aneka sambal, rendang, soto, dan ketupat.

Italia Peringkat Pertama Negara dengan Masakan Terlezat di DuniaItalia Peringkat Pertama Negara Masakan Paling Lezat di Dunia Foto: TasteAtlas

Sebelumnya TasteAtlas merilis daftar 100 makanan terlezat di dunia. Roti canai dari Malaysia kembali menduduki peringkat kedua dalam daftar 100 makanan terlezat di dunia versi TasteAtlas. Sementara peringkat pertama ada Picanha dari Brazil, peringkat ketiga ada Phat Kaphrao dari Thailand, Pizza Napoletana dari Italia, Butter Garlic Naan dari India, Tongbao dari China, Shashlik dari Rusia, dan Phanaeng Curry dari Thailand.
Sajian roti asal Malaysia ini berhasil mengalahkan tonkatsu ramen asal Jepang hingga pempek asal Indonesia yang berada di peringkat ke-13.

Menonton video “Bikin Lapar: Roti Canai Tisu yang Renyah dan Manis
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *