Yogyakarta

Liburan ke Jogja identik dengan kulineran. Jika Anda sedang mencari tempat makan di Jogja yang buka 24 jam, berikut 10 rekomendasinya.

Berwisata ke Jogja adalah cara terbaik untuk mengisi waktu dengan kuliner. Tak perlu khawatir kelaparan karena banyak kuliner yang ditawarkan di setiap sudut kota.

Bahkan ada pula yang buka 24 jam sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja untuk mengisi perut. Pilihan makanannya beragam, mulai dari sate hingga gudeg.

Berikut 10 tempat makan di Jogja yang buka 24 jam:

1. Warung Sate Samirono

Warung Sate Samirono merupakan salah satu legenda kuliner di Jogja. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Warung Sate Samirono menyediakan berbagai macam masakan sate yang lezat. Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate buntal, hingga sate bebek.

Tak hanya itu, warung sate ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng, gulai, tongseng, dan masih banyak lagi. Anda bisa datang kapan saja untuk menikmati sajian legendaris ini karena buka 24 jam.

Lokasi : Jalan Colombo Yogyakarta No. 40, Karangmalang, Caturtunggal, Dist. depok, kabupaten Sleman atau depan Gor UNY

2. Soto sampah

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sop Sampah khas Jogja yang murah dan enakSop Sampah Khas Jogja yang Murah dan Enak Foto: Vattaya Zahra/detikcom

Soto Sampah merupakan makanan yang sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Restoran ini sudah ada sejak lama, sejak tahun 1970.

Disebut soto samapa karena masakan soto ini menggunakan daging sapi yang direbus dan berbagai isian lainnya sehingga membuat piring terlihat berantakan. Namun jangan salah, rasa yang dihasilkan dari soto ini bisa dibandingkan dengan soto lainnya.

Seporsi sotonya berisi bihun, tauge, irisan kol, lemak babi, serta kuah soto yang kental dan nikmat. Tenang saja, satu bagiannya hanya seharga Rp 6 ribu saja. Tentu saja ini bisa menjadi pilihan memasak yang hemat dan lezat.

Lokasi : Jalan Kranggan No 2, Cokrodiningratan, Dist. Dermaga, Kota Yogyakarta

3. Istirahatlah Toegoe

Toegoe Resto menawarkan beragam menu tradisional, seperti soto ayam, nasi goreng jawa, gudeg, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di kawasan Stasiun Tugu sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner di sini sambil menikmati pemandangan kereta.

Lokasi: Sosromenduran, Gedung Tengen, Kota Yogyakarta

4. Restoran Pabrik Baru

air mengalirselamat ulang tahun Foto: Enggran Eko Budianto

Banyu Mili Resto merupakan tempat kuliner 24 jam di Jogja. Tempatnya cukup luas dan lengkap, cocok bagi Anda yang ingin menikmati santapan kuliner bersama keluarga tercinta. Menu makanan di tempat ini sangat beragam, mulai dari udang bakar, telur kepiting buatan sendiri, dan lain-lain.

Lokasi: Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4.5 Kwarasan, Yogyakarta

5. Dapur Raminten

Raminten Kitchen menawarkan masakan khas Yogyakarta seperti sambal sego daging sapi, sambal sego kikil, garang asem, dan masih banyak lagi. Restoran ini buka 24 jam.

Raminten Kitchen akan memanjakan pengunjungnya dengan musik gamelan. Pertunjukan musik live dan seni tari tradisional khas Jogja juga dihadirkan secara khusus. Tempat makan ini sangat estetis dan menawarkan tempat-tempat menarik untuk berfoto-foto seru.

Lokasi: Jalan Sabirin, Kotabaru, Dist. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menonton video “Masakan Jadul yang Nostalgia di Kangen Market Jogja
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *