Solo

Di Solo ada beberapa kafe yang cocok dikunjungi para K-popers. Selain menu khas Korea, interiornya juga mendukung pengalaman bersantap istimewa serasa berada di sana!

K-popers, sebutan untuk penggemar budaya musik Korea Selatan, kini sedang naik daun. Ditambah dengan film dan drama Korea yang berkualitas, jumlah penggemar budaya Korea pun semakin bertambah.

Alhasil, beragam makanan ginseng nasional sudah tidak asing lagi bagi banyak masyarakat Indonesia. Sebut saja Tteokbokki, Kimchi, Bibimbap, Jajangmyeon, dan masih banyak lagi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Makanan ini kini banyak disajikan di restoran-restoran Korea di Indonesia, termasuk di Solo. Beberapa kafe mempunyai tema K-pop.

Berikut 4 rekomendasi kafe di Solo yang cocok dikunjungi K-popers:

1. Kopi Joa

Tempat nongkrong di Solo yang cocok banget buat para K-popers, Coffee JoaTempat Nongkrong di Solo yang Cocok untuk K-popers, Coffee Joa Foto: Hana Gemeli Rahmawati/detikJateng

Tempat ini menawarkan interior sederhana namun unik yang membuat pengunjung merasa nyaman baik di dalam maupun di luar kafe ini. Area interiornya dihiasi dengan beberapa photocard idola K-pop yang ditempel di beberapa dinding.Kafe ini juga menjual barang-barang K-pop dan menyediakan layanan photobox bagi pengunjung.

Berdasarkan informasi dari Instagram @coffeejoa_1004, kafe ini juga sering mengadakan konser K-pop dan acara musik asal Korea. Harga menu di sini mulai dari Rp10 ribu hingga Rp57 ribu.

Lokasi : Jl. Sumpah Pemuda No.141, Mojosongo, Kecamatan. Jebres, Kota Solo.
Jam Operasional: 11.00 – 01.00 WIB (Senin – Minggu).

2. Restoran Korea Jinju

Restoran Korea JinjuRestoran Korea Jinju Foto: Instagram @jinju_eatery

Tempat ini tidak hanya cocok untuk nongkrong bersama teman, tapi juga keluarga. Di lantai 2 pengunjung dapat melihat kendaraan yang melintas di sekitar Jalan Slamet Riyadi dan pengunjung juga dapat melihat momen Kereta Api Bathara Kresna atau Kereta Uap Jaladara melintasi rel di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Interior tempat ini cukup sederhana, namun mampu memanjakan mata pengunjung. Pasalnya terdapat mural cantik dengan tulisan hangul korea dan beberapa hiasan yang menempel di dinding menambah kesan berada di korea selatan.

Berdasarkan informasi melalui Instagram @jinju_eatery, pemilik Jinju Korean Eatery membuka restorannya dengan konsep mukbang atau makan dalam jumlah banyak. Di sini banyak pilihan menu dengan harga terjangkau, mulai dari minuman Rp5 ribu hingga makanan Rp40 ribu.

Lokasi : Jl. Slamet Riyadi No 81, Kauman, Dist. PS Kliwon, Kota Solo.
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu).

Menonton video “Lezatnya Soto Klethuk Blora jadi incaran presiden artis
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *