Jakarta

Makan malam Natal harus menjadi acara yang mengharukan bagi keluarga. Namun momen kekeluargaan ini gagal setelah kalkun berubah menjadi 'dinosaurus'.

Turki identik dengan perayaan makan malam Natal yang meriah bersama keluarga. Ayam ukuran besar yang dimasak utuh cocok disantap bersama seluruh keluarga.

Biasanya banyak supermarket yang menjual kalkun menjelang Natal seiring dengan meningkatnya permintaan pasar. Seperti keluarga lainnya, seorang wanita memesan kalkun untuk keluarganya namun berakhir dengan bencana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dia yang menginginkan kalkun utuh justru menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan pesanannya. Pada akhirnya makan malam keluarga ini berakhir dengan kekacauan.

Baca juga: Patut dicoba! Inilah daftar es kopi susu nikmat yang menjadi sorotan netizen

kekacauan! Pesan Ayam Kalkun Utuh, Pembeli Ini Dapat 'Dinosaurus'Pesanan diubah, pembeli ini tidak mendapatkan kalkun utuh sesuai pesanan. Foto: Surat Harian

“Saya tidak bisa menghabiskan malam Natal dengan terburu-buru mencari pengganti kalkun. Ini terlalu lambat. Tidak akan sama tanpa kalkun seperti biasanya,” ujar Casie Rule seperti dilansir Daily Mail (25/12). ).

Wanita asal Malvern, Worcestershire, Inggris ini ditipu setelah memesan seekor kalkun untuk memberi makan keluarganya yang beranggotakan 6 orang. Tak punya banyak waktu, Casie yang berprofesi sebagai ahli kecantikan ini memesan kalkun secara online.

Ternyata kalkun yang dipesannya sudah habis di supermarket. Akhirnya pesanan yang dibeli secara online digantikan dengan kalkun beku yang telah diolah dan dibentuk seperti dinosaurus.

Harga satu kontainer kalkun dinosaurus yang didapatnya hanya Rp 45.000. Harga tersebut sangat berbeda dengan kalkun utuh yang biasanya dijual seharga £66,75 atau setara Rp1,3 jutaan.

Baca juga: 5 Tempat Pesan Paket BBQ Tahun Baru di Rumah, Lebih Praktis!

kekacauan! Pesan Ayam Kalkun Utuh, Pembeli Ini Dapat 'Dinosaurus'Bahkan ada kalkun beku berbentuk dinosaurus. Foto: Surat Harian

Ternyata kualitas dan kekecewaan pelanggan yang membeli kalkun tidak hanya dialami Casie saja. Beberapa kasus serupa dilaporkan dimana pelanggan mengalami kerugian saat membeli kalkun berkualitas rendah dari supermarket.

Beberapa pelanggan di supermarket *sd*, *ld*, T*sc* dan S**nsb*r* mengatakan mereka menerima kalkun busuk. Beberapa bagian tampak biru dan berair sehingga tidak layak untuk dimakan.

Kehebohan ini menghebohkan netizen di media sosial X setelah banyak pelanggan yang mengeluh di sana. Kalkun busuk lebih sering terjadi jika dimasak pada Malam Natal.

Ada pula keluarga yang dikabarkan gagal merayakan makan malam Natal karena pesanannya tiba-tiba dibatalkan secara sepihak oleh pihak supermarket. Pada akhirnya, mereka merayakan malam Natal dengan meja makan kosong dan menu makanan terbatas karena kalkun tidak pernah dipulangkan.

Menonton video “Bikin Lapar: Nongkrong Sambil Makan Kue Kering Enak di Jakarta Timur
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *