Jakarta

Banyak orang kini berlibur ke Thailand. Selain mencicipi es teh Thailand yang terkenal, cobalah juga mencicipi minuman yang tak kalah nikmat dan menyegarkan ini.

Thailand kini menjadi tujuan wisata dan belanja populer bagi banyak masyarakat Indonesia. Mereka berbelanja di Bangkok, menikmati pantai di Pattaya, dan berlibur ke Chiang Mai.

Selain menikmati berbagai atraksi wisata yang ditawarkan, Thailand juga biasanya menyertakan agenda kuliner. Ada banyak makanan dan minuman tradisional dan kekinian yang menarik untuk dicoba.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Untuk minumannya, salah satu yang paling terkenal adalah es teh Thailand. Perpaduan teh Ceylon dan susu yang kental menjadikan minuman ini manis, lembut, dan menyegarkan.

Ternyata minuman enak di Thailand tidak hanya es teh Thailand saja. Ada pula minuman berbahan dasar kopi dan buah-buahan yang sayang untuk dilewatkan.

Mengutip berbagai sumber, berikut 7 minuman enak yang wajib Anda coba selama di Thailand:

1.Oliang

Mengumpulkan harimau (24/11/2023), Thailand punya versi es teh kopi Thailand yaitu Oliang alias es kopi. Oliang dibuat dengan mencampurkan nasi panggang, karamel, dan biji kopi sangrai.

Meski umumnya dinikmati dingin atau dengan tambahan es batu, oliang juga bisa dinikmati hangat. Jika ditambah susu, minuman ini menjadi Cafe Boran yang biasa dinikmati saat sarapan.

2. Nama Yen

Mencucup! 7 Minuman Lezat Ini Wajib Kamu Coba Saat ke ThailandFoto: Getty Images/Graphicscoco

Tampil cantik, inilah minuman susu berwarna pink khas Thailand bernama Nom Yen. Warna pinknya karena menggunakan sirup merah. Nom Yen sangat populer di kalangan generasi muda.

Nom Yen memiliki rasa manis yang menyegarkan dan merupakan alternatif tepat bagi Anda yang menginginkan minuman menyegarkan tanpa kafein. Biasanya Nom Yen dinikmati dengan roti kukus dengan saus custard atau selai kelapa.

3.Chao Kuai

Chao Kuai hanyalah cincau yang sangat populer di Thailand. Chao Kuai ditambahkan ke berbagai makanan penutup dan minuman, mulai dari teh, kopi, hingga jus.

Namun, versi Chao Kuai yang paling populer adalah yang dicampur dengan es serut dan air. Hasil akhirnya adalah sedikit gula merah.

4.Nam Lum Yai

Mencucup! 7 Minuman Lezat Ini Wajib Kamu Coba Saat ke ThailandFoto: Getty Images/Graphicscoco

Minuman enak selanjutnya yang patut dicoba di Thailand adalah Nam Lum Yai. Jus buah kelengkeng terkenal sebagai minuman ringan yang menyegarkan.

Kelengkeng sendiri merupakan buah musiman sehingga Nam Lum Yai tidak tersedia sepanjang tahun di Thailand. Jika ada, maka Nam Lum Yai memang ada tambahan buah kelengkeng asli.

Lebih detailnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *