Jakarta

Seorang wanita mengeluh tentang kualitas pasta yang dibelinya. Kemasan yang masih terbungkus rapat tidak menjamin terbebas dari kontaminasi serangga menjijikkan.

Saat membeli makanan di supermarket, hampir semua orang memilih makanan dengan kemasan yang masih rapat. Hal ini untuk memastikan kualitas makanan tetap sempurna.

Begitu pula dengan produsen yang harus mampu menjual pangan dengan kualitas terbaik. Pengemasan yang tepat untuk melindungi makanan harus mencegah benda-benda yang tidak diinginkan mengkontaminasi makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sayangnya, seorang wanita mengeluhkan hal menjijikkan yang dilihatnya. Ia yang awalnya ingin memasak pasta rigatoni langsung membatalkan rencananya setelah melihat hal tersebut.

Baca juga: Duh! Pengantar Makanan Membawa Uang Pelanggan Rp 187 Ribu

Pelanggan yang Kecewa Menemukan Banyak Kutu dan Serangga di PastanyaWanita ini kecewa setelah mengetahui ada kontaminasi pada pasta yang dibelinya. Foto: Titik Harian

Kisah Cameron Monette mengungkapkan kekesalannya dalam video TikTok yang diterbitkan Dail Dot (1/1). Saat itu, Monette ingin memasak pasta rigatoni, pasta kering berbentuk tabung kecil yang dibeli dari supermarket dekat rumahnya.

Bungkusan pasta tersebut masih tersimpan rapi dan konon memiliki masa kadaluwarsa Maret 2025. Namun saat ia menuangkan pasta ke dalam wajan, merebusnya hingga matang, dan menuangkannya ke dalam piring, ia menyadari sesuatu.

“Lihat, saya baru saja merebusnya di dalam panci dan menyadari ada sesuatu di dalamnya. Saya sangat terkejut sehingga saya mencoba menggalinya untuk menghilangkan serangga, tetapi saya menemukan lebih banyak lagi,” kata Monette.

Monette mengatakan ada sekitar 27 rigatoni yang terkontaminasi serangga kecil berwarna hitam. Melihat kemunculannya dalam video yang diunggah Monette, detikcom menduga serangga tersebut adalah kutu yang biasa hidup di tepung.

Baca juga: 5 Fakta Mankai, Sayuran Terkecil di Dunia yang Banyak Khasiatnya

Pelanggan yang Kecewa Menemukan Banyak Kutu dan Serangga di PastanyaBanyak serangga dan kutu yang menempel di pasta. Foto: Titik Harian

Monette akhirnya kehilangan nafsu makannya setelah melihat tumpukan serangga di pastanya. Namun tak sedikit warganet yang justru mencurigai Monette setelah melihat video yang sudah ditonton lebih dari 70 ribu kali tersebut.

“Ini seharusnya terjadi jika kamu membuka kotaknya dan salah menyimpannya. Atau mungkin kamu tidak menyimpannya dengan benar,” tulis salah satu warganet.

“Aku baru masak pasta, ketemu sama. Itu (serangga) kelihatan kalau mengapung saat dimasak,” sambung netizen lainnya.

“Serangga sering di temukan di rak dan laci dapur? Kayaknya gak salah merk,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Pasta by The Park yang merupakan Permata Tersembunyi di Jakarta Selatan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *