Jakarta

Restoran ini menawarkan nasi kandar termahal sepanjang sejarah. Berisi aneka seafood super jumbo dan banyak bumbu. Itulah harganya!

Nasi kandar merupakan masakan khas Malaysia. Bahan-bahannya terdiri dari nasi putih, kuah kari, dan berbagai lauk pauk mulai dari daging, ayam, hingga seafood.

Umumnya seporsi nasi kandar di Malaysia berharga sekitar Rp40.000-Rp50.000. Namun restoran ini menawarkan nasi kandar dengan harga mahal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Restoran tersebut bernama Nasi Kandar Sulaiman yang populer di Malaysia. Beberapa nasi kandar yang diklaim termahal sepanjang sejarah dibanderol dengan harga Rp 230.000.

Beras Kandar mahalNasi Kandar Temahal Foto: Facebook Nasi Kandar Sulaiman

Nasi Kandar Sulaiman mempromosikan menunya melalui postingan Facebook. “Rp 230.000 memecahkan rekor beras kandar termahal,” tulisnya dalam keterangan.

Dalam unggahannya ia memperlihatkan nasi kandar porsi jumbo. Penyajiannya dibumbui dengan bumbu dan dilengkapi dengan lauk seafood yang kental.

Harganya memang terkesan lebih mahal dari biasanya. Mengingat semakin mahalnya harga seafood khususnya di Malaysia seperti dikutip dari World of Buzz (05/01/24).

Selain itu, restoran ini juga menjelaskan harga setiap lauknya. Ada cumi besar Rp 26.708, 3 cumi biasa Rp 25.000, daging domba Rp 23,00, nasi putih Rp 5.000.

Nasi KandarIlustrasi Nasi Kandar. Foto: iStock

Unggahan tersebut menjadi viral dan menuai beragam reaksi dari warganet. Ada netizen yang mengatakan harganya cukup murah sehingga tertarik mencobanya.

“Dengan pilihan lauk sebanyak itu dan bumbu yang banyak, menurutku masih murah. Aku rela mengeluarkan uang Rp 200 ribu untuk ini,” tulis salah satu warganet.

Ada pula warganet yang mengatakan bahwa harga beras kandar cukup mahal.

“Iya ini mahal, aku hanya punya nasi kandar dengan lauk ayam dan telur. Tak perlu keluar uang Rp 200 ribu,” tulis netizen lainnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Coba Nasi Kandar Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *