Jakarta

Pola makan vegan yang banyak mengandung buah dan sayur tidak hanya baik untuk kesehatan. Asupan ini juga meningkatkan gairah seks pada wanita.

Berbagai tren pola makan dan pola makan datang silih berganti, namun ada pola makan yang sudah lama diminati masyarakat, salah satunya adalah pola makan vegan yang sudah lama dikenal.

Pola makan vegan sendiri berarti mengonsumsi makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan atau juga berarti tidak mengonsumsi produk hewani.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa pola makan vegan dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, asupan serat yang lebih banyak mengurangi keinginan ngemil.

Wanita dengan Pola Makan Vegan Memiliki Dorongan Seks Lebih TinggiWanita dengan Pola Makan Vegan Memiliki Dorongan Seks Lebih Tinggi Foto: iStock Illustration

Penelitian lain juga menemukan bahwa secara umum pelaku diet vegan lebih kurus dan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah.

Melaporkan dari DailyMailUK (08/01), pola makan vegan juga memiliki manfaat lain yang baru ditemukan. Menurut penelitian yang digambarkan dalam film dokumenter terbaru dari Netflix, 'You Are What You Eat', terdapat hubungan antara dorongan seks wanita dan pola makan vegan.

Dalam film dokumenter tersebut dijelaskan bahwa beberapa peneliti dari California menemukan bahwa wanita yang tidak mengonsumsi produk hewani selama delapan minggu lebih terangsang secara seksual ketika melihat hal-hal sensual dibandingkan wanita non-vegan.

Seluruh partisipan penelitian perempuan yang berjumlah 22 orang dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok dengan menu vegan dan satu kelompok dengan menu makanan mengandung produk hewani.

Wanita dengan Pola Makan Vegan Memiliki Dorongan Seks Lebih TinggiWanita dengan Pola Makan Vegan Memiliki Dorongan Seks Lebih Tinggi Foto: iStock Illustration

Selain menu makanan yang ditetapkan, setiap peserta diharuskan berolahraga lebih sering dari biasanya. Kemudian pola makannya diperiksa sesuai kondisi kesehatannya.

Sedangkan untuk bagian libido atau hasrat seksual, peneliti dari Stanford University meminta empat partisipan menonton video sensual. Penelitian ini juga menggunakan peralatan laboratorium untuk mengetahui suhu alat kelamin partisipan sebelum dan sesudah menonton video sensual.

Di akhir percobaan, keempat partisipan ini semakin terangsang secara seksual, berkat rajin berolahraga. Namun peserta dengan pola makan vegan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan tingkat rangsangan seksual mencapai 300%.

Penelitian ini didukung oleh penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa pria yang menjalani pola makan vegan dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Sayangnya, penelitian ini belum bisa memberikan alasan pasti mengapa pola makan vegan bisa memengaruhi libido wanita.

Namun peneliti meyakini efek tersebut terjadi karena efek positif nutrisi dan vitamin yang diperoleh dari sayuran. Asupan ini meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin sehingga lebih sensitif terhadap rangsangan.

Menonton video “10 Makanan Vegan Terbaik di Dunia, Tempe Goreng Nomor 5
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *