Jakarta

Tak hanya mengenakan pakaian yang meniru profesi lain, seorang pebisnis bertekad melakukan hal yang lebih ekstrem. Dia menipu dirinya sendiri dengan mengaku menekuni profesi ini.

Banyak penjual makanan yang menggunakan berbagai teknik pemasaran untuk mendapatkan perhatian. Mulai dari atraksi memasak atau bahkan memakai pakaian unik.

Ada juga beberapa penjual yang terinspirasi dari profesi lain. Terakhir, mereka menjual makanan fiksinya dengan seragam unik seperti pilot, pengacara, atau lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun ada kabar mengejutkan dari seorang penjual makanan di Thailand. Ia mengaku menjalani profesi yang jauh dari kenyataan.

kekacauan! Penjual Ayam Ini Nekat Ingin Jadi Pengacara PalsuSeorang penjual ayam bakar melakukan hal tak terduga hingga ditangkap polisi. Foto: The Thaiger

Pria bernama Pornthep Kachainphak dilaporkan The Thaiger (9/1) telah ditangkap polisi. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara karena nekat mengaku sebagai pengacara.

Pornthep awalnya hanyalah penjual ayam di Thailand. Pria ini pun mengaku telah menangani beberapa kasus dan dipercaya banyak orang sebagai pengacara yang andal.

Pornthep memberikan bukti bahwa ia telah memenangkan beberapa kasus kliennya di pengadilan. Ternyata identitas dan perkara pengadilan yang diakuinya sudah selesai merupakan data milik pengacara lain.

Identitas sebenarnya penjual ayam ini kemudian terungkap saat ada pelanggan yang curiga terhadap Pornthep. Pelanggan yang mencoba meminta bantuan dikenai denda Rp17,7 juta meski kasusnya tidak ditangani langsung oleh Pornthep.

Baca juga: Kotor! Pegawai toko ini ketahuan sedang mencuci piring di tempat sampah

kekacauan! Penjual Ayam Ini Nekat Ingin Jadi Pengacara PalsuIa mengaku sebagai pengacara dan menagih Rp 17,7 juta kepada kliennya. Foto: The Thaiger

Penelitian demi penelitian dilakukan untuk mendapatkan informasi latar belakang tentang Pornthep. Akhirnya ditemukan fakta bahwa Pornthep hanyalah seorang pemilik toko dan penjual ayam bakar.

Ia juga tidak pernah belajar hukum atau apapun yang berhubungan dengan profesi hukum. Penangkapannya mengejutkan netizen media sosial Thailand karena sosok Pornthep sudah lama menyita perhatian.

Tak hanya di media lokal seperti The Thaiger, kejadian ini juga diberitakan di media sosial. Salah satunya di akun Instagram @nextshark.

“Mungkin dia ingin jadi pengacara tapi tidak punya uang untuk mewujudkan cita-citanya. Akhirnya dia melakukan penipuan. Sungguh tindakan yang luar biasa untuk seseorang yang tidak pernah belajar hukum,” tulis seorang warganet di Instagram @nextshark.

“Dia benar-benar menjalani kehidupan 'berpura-pura sampai kamu berhasil',” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Sambal Matah Bali Ikan Lele Renyah Pedas Viral di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *