Jakarta

Pasangan ini punya pengalaman buruk. Siapa sangka suami perempuan tersebut disebut pelit oleh teman istrinya karena menolak membayar tagihan sembako sebesar Rp 10 juta.

Membayar tagihan makanan selalu menjadi masalah bagi rombongan yang datang ke restoran. Rupanya cukup banyak orang yang datang ke restoran tersebut dengan ide akan dilayani oleh salah satu pengunjungnya. Akhirnya, keributan soal tagihan makan rombongan di restoran itu terjadi berulang kali.

Terbaru, hal itu dialami sepasang suami istri. Ernestine Morrison dan suaminya diundang oleh sekelompok wanita yang merupakan teman Ernestine. Mereka diundang makan malam di sebuah restoran mewah yang tidak diketahui nama dan lokasinya, untuk merayakan ulang tahun salah satu anggotanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ernestine, suami dan teman-temannya menikmati acara tersebut. Mereka tampak menikmati banyak makanan dan minuman lezat. Semuanya berjalan baik sampai tagihan makanan keluar.

Makan malam ini berharga $700 atau setara Rp10 juta. Dalam situasi seperti ini, anggota kelompok yang mengundang atau mengadakan pesta ulang tahun harus membayar seluruh tagihan makan.

Namun, hal ini kembali menjadi masalah karena para tamu pesta tidak mau membayar tagihan makanan. Karena suami Ernestine adalah salah satu laki-laki dalam kelompok ini, maka para perempuan di sana dengan mudah menunjuk suami Ernestine untuk membayar seluruh tagihan makan.

Gara-gara tak mampu membayar tagihan Rp 10 juta di restoran, pria ini disebut 'murahan'.Kelompok perempuan ini meminta sang laki-laki membayar tagihan makannya sebesar Rp 10 juta. Foto: TikTok @chocolatecitydmv.

Rupanya Ernestine dan suaminya tidak menerima lamaran tersebut. Suaminya mengatakan dia tidak bertanggung jawab membayar semua tagihan. Sebagai solusinya, suami Ernestine meminta kepada pekerja restoran tersebut untuk membagi tagihannya saja.

Suami Ernestine setuju untuk membayar tagihan makanan dia dan istrinya. Namun setelah melihat hal tersebut, salah satu anggota kelompok masih tidak setuju.

Gara-gara tak mampu membayar tagihan Rp 10 juta di restoran, pria ini disebut 'murahan'.Namun pria dan istrinya ini menolak karena dirasa tidak bertanggung jawab. Foto: TikTok @chocolatecitydmv.

“Maaf, Anda salah satu pria di meja ini. Mengapa Anda meminta tagihan terpisah?” kata salah seorang wanita.

Suami Ernestine menjawab, “Saya tidak mempunyai tanggung jawab untuk membayar tagihan makanan semua orang.”

Keributan antar kelompok masih terus berlangsung. Namun, Ernestine terdengar menyatakan ketidakpeduliannya terhadap masalah kelompoknya. Dia dan suaminya merasa tidak bertanggung jawab membayar seluruh tagihan dan lebih memilih memisahkan tagihan dan membayar sendiri.

Mendengar penolakan tersebut, salah satu anggota kelompok menyebut suami Ernestine 'pelit' karena hanya diam tanpa membayar apa pun.

Untungnya keributan ini bisa teratasi. Meski pada awalnya para perempuan tersebut tidak setuju untuk membayar seluruh tagihan, mereka akhirnya bekerja sama untuk membayar tagihan makanan sebesar Rp 10 juta.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun TikTok @chocolatecitydmv. Video tersebut pun mengundang beragam reaksi dari warganet. Mereka juga berpartisipasi dalam perdebatan di bagian komentar. Banyak yang mendukung Ernestine dan suaminya dan mengatakan bahwa wanita ini penuh keberanian.

Ada juga netizen yang menganggap teman seperti itu tidak diperlukan. Tak sedikit pula netizen yang memuji sikap Ernestine yang melindungi suaminya dari pelecehan sekelompok wanita.

Menonton video “Sambal Matah Bali Ikan Lele Renyah Pedas Viral di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *