Jakarta

Berbagai jenis buah beri sangat terkenal dan populer, namun tahukah Anda tayberry? Buah ini memadukan raspberry dan blackberry dalam satu gigitan. Ini adalah fakta!

Buah beri merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang menawarkan beragam manfaat bagi kesehatan jika dimakan secara rutin. Meski memiliki rasa asam yang menyegarkan, mengonsumsi buah beri dapat mengurangi risiko penyakit jantung, melawan peradangan kanker, dan melindungi kesehatan otak.

Jenis yang populer adalah stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry. Namun, tampaknya tidak hanya buah beri saja yang ada di dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Masih ada ribuan jenis buah beri di dunia. Setiap buah juga menawarkan profil nutrisi khusus, termasuk tayberry. Nama buah ini mungkin masih asing bagi banyak orang.

Apa itu tayberry?

Mengumpulkan usia India (8/1/2024), tayberry pada dasarnya adalah buah hibrida, persilangan antara blackberry dan raspberry merah. Tayberry pertama kali dikembangkan di Skotlandia dimana namanya terinspirasi dari Sungai Tay.

Tayberry terkenal dengan rasanya yang unik. Saat Anda menggigitnya, Anda akan merasakan kombinasi manisnya raspberry dan asamnya blackberry.

Seperti buah beri lainnya, tayberry mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan secara umum. Mengonsumsinya bisa menjadi alternatif mengonsumsi buah beri lain yang mungkin terlalu umum.

Profil nutrisi Tayberry

Ini adalah Tayberry, hibrida asam manis dari raspberry dan blackberryFoto: Times of India

Tayberry adalah sumber vitamin C yang baik. Mengonsumsi vitamin jenis ini baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan kulit.

Selain itu, tayberry mengandung serat pangan tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan. Manfaat lainnya adalah mengatur kadar gula darah yang sehat.

Seperti jenis buah beri lainnya, tayberry juga kaya akan antioksidan seperti antosianin, quercetin, dan asam ellagic. Senyawa ini mampu melawan stres oksidatif dan peradangan dalam tubuh.

Tak ketinggalan, kandungan mineral pada tayberry. Jenis yang paling menonjol adalah mangan. Mineral ini berperan penting dalam pembentukan dan metabolisme tulang.

Khasiat dan cara menikmati tayberry ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *