Jakarta

Saat musim hujan, enaknya makan kuah untuk menghangatkan badan. Ada lima bakso legendaris enak di Jakarta yang cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin.

Belakangan ini, Jakarta hampir setiap hari mengalami hujan lebat dan berkepanjangan. Saat suhu mulai mendingin hingga dingin, asyiknya menikmati santapan dengan kuah sup yang hangat dan nikmat.

Bakso menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari saat musim hujan. Kenyalnya bakso ditambah dengan kuahnya yang hangat dan nikmat seakan membuat tenggorokan dan badan terasa nyaman.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di Jakarta ada beberapa penjual bakso legendaris yang kuahnya sudah terkenal puluhan tahun. Penjual bakso ini bisa menjadi alternatif penghangat badan dengan kuahnya yang nikmat saat musim hujan.

Berikut 5 rekomendasi bakso legendaris di Jakarta:

Mencucup! 5 Bakso Legendaris yang Enak Dinikmati DinginPenjual gerobak bakso ini dulunya merupakan pelanggan tetap keluarga Cendana. Foto: detikcom

1. Bakso Cendana

Apakah Anda familiar dengan kata 'Kayu Cendana'? Penjual bakso gerobak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini memang menjadi pelanggan tetap keluarga Cendana saat itu. Sehingga banyak orang yang mengenal bakso ini dengan nama Bakso Cendana.

Bahkan setelah ditertibkan, penjual gerobak bakso yang sudah berbisnis sejak 1965 itu malah diberi tempat di kompleks rumah lama Tommy Soeharto. Kelezatan Bakso Cendana tidak berubah meski kini dikelola oleh generasi kedua.

Seporsi bakso yang kenyal dengan kuah yang nikmat mulai dari Rp 20.000 saja. Untuk alamat lengkapnya, gerobak bakso ini bisa ditemukan di Jalan Cendana No.9, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Bakso Pakde BCA

Di kawasan Pasar Puri, Jakarta Barat, ada seorang penjual bakso yang konon sudah berjualan sejak tahun 1980. Sejak awal, penjual Pakde yang biasa dikenal dengan sebutan penjual bakso ini sudah berjualan dan membeli. bakso berkeliling menggunakan gerobak. .

Hingga akhirnya diperbolehkan berjualan di depan Bank BCA Puri pada tahun 2002. Akhirnya masakan bakso ini populer dengan nama Bakso Pakde BCA Puri dan masih laris manis hingga sekarang.

Bakso Pakde BCA kini bisa dikunjungi di Kantin Pasar Puri, Jalan Puri Indah Raya, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Harga tiap partnya hanya Rp 20.000 saja.

Bakso legendaris lainnya di Jakarta ada di halaman selanjutnya.

Menonton video “Kepuasan makan bakso super berat 1 kg di daerah Ciputat
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *