Jakarta

Seorang netizen kaget saat membeli sekantong es kopi di sebuah toko jajanan. Pasalnya, es kopinya berharga Rp 17.000 per cangkir.

Harga makanan dan minuman yang terlalu mahal selalu menjadi keluhan banyak orang. Mahal atau murah sebenarnya relatif. Namun terkadang, ada sesuatu yang tidak sesuai.

Seperti yang dialami pengguna Facebook ini. Dalam postingan anonim di grup Facebook, ia mengungkapkan kekesalannya saat membeli sekantong es kopi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari World of Buzz (12/01/24) es kopi tersebut ia beli di warung jajanan pinggir jalan, tepatnya di Medan Selera Taman Pelangi, Johor Baru.

Es kopi sachet harganya mahalKantong es kopi yang mahal Foto: Facebook/World of Buzz

Harga es kopinya sekitar 5 Ringgit Malaysia atau setara Rp 17.000. Menurutnya, harga tersebut terlalu mahal untuk es kopi instan sachet.

“Rp 17.000 untuk secangkir es kopi? Mahal kan? Apa aku baru minum kopi lagi?,” bunyi postingan di unggahannya.

Unggahannya mendapat sambutan baik dari netizen lainnya. Banyak netizen yang kaget dengan harga segelas es kopi sachet yang dinilai tidak masuk akal.

Gila, biasanya Rp 5.000 per gelas, kenapa mahal? Es batu kali ini pakai es Kutub Utara, tulis netizen yang sinis.

Di salah satu sudut ibu kota, tepatnya di kawasan Kwitang, Jakarta, terdapat Kampung Jalak yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai pedagang kopi keliling. Ini adalah potret hidupnya.Kopi Jalak di Indonesia. Foto: A. Prasetia/detikcom

“Konyolnya Rp 17.000 untuk satu sachet es kopi instan. Yang gulanya juga banyak tentunya,” sahut netizen lainnya.

Belakangan banyak juga netizen yang mengungkap bahwa kopi sachet bukanlah kopi murni, melainkan gula dengan rasa kopi. Tentu saja hal ini tidak baik bagi kesehatan.

Banyaknya gula dalam satu sachet kopi telah dibuktikan oleh pengguna TikTok @Angelangelixa. Dalam video tersebut ia mencoba menyaring ampas kopi.

Belakangan, ia menemukan bahwa perbandingan gulanya lebih banyak dibandingkan bubuk kopi. Sebab, harga Rp 17.000 untuk secangkir kopi sachet dinilai terlalu mahal.

Menonton video “Lot Butter: Mochi Daifuku dan Cranberry Bread Kini Tersedia di Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(rak/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *