Jakarta

Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, berulang tahun ke-77 hari ini (23/1). Momen kulinernya beragam, mulai dari memasak nasi goreng hingga menikmati pop ayam.

Megawati Soekarnoputri merupakan putri kedua Presiden Soekarno yang menjabat Presiden ke-5 RI. Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum PDIP.

Diketahui hari ini (23/1/2024), Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-77. Sosoknya masih bugar dan sehat, bahkan tampil antusias saat berkampanye di Bandung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain momen kampanye, Megawati juga punya beberapa fakta kuliner menarik. Mulai dari tempat makan favorit hingga memasak nasi goreng.

Berikut 5 fakta kuliner Megawati Soekarnoputri:

1. Suka Makan Pop Ayam

Megawati menyukai ayam pop yang merupakan masakan khas Sumatera Barat. Sajiannya berupa ayam goreng yang berwarna putih pucat, lalu disajikan dengan sambal merah jingga yang pedas dan nikmat.

Megawati terkenal dengan ayam pop-nya dari restoran legendaris Minang, Sari Ratu. Ayam pop di restoran Padang Sari Ratu memiliki keunikan tersendiri yaitu tidak berwarna putih pucat, melainkan agak kecoklatan.

Ternyata Sari Ratu menyajikan chicken pops dengan cara digoreng hingga berwarna kecoklatan. Untuk melengkapi masakan ini, kami tidak menggunakan sambal, melainkan kecap manis.

2. Suka mie jawa

Omah Anglo: Tempat Makan Bakmi Jawa dan Bubur Bakar 'Permata Tersembunyi' di Bekasiilustrasi mie jawa Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Makanan lain yang disukai Megawati adalah mie jawa. Masakan mie khas jawa ini mempunyai cita rasa manis gurih dengan kuah yang menggugah selera.

Bakmi Jawa milik Pak H. Minto yang terletak di dekat stasiun Gondangdia menjadi warung makan favoritnya. Warung makan ini memang melegenda karena didirikan pada tahun 1964.

Menonton video “Cobain Seafood 67 yang antriannya banyak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *