Jakarta

Perpaduan kuliner khas Argentina hingga Italia bisa Anda temukan di restoran ini. Dari daging panggang hingga makanan penutup yang cantik.

Sebagai salah satu restoran khas Argentina di Jakarta, Sudestada konsisten memperkenalkan budaya Argentina melalui hidangan dan konsep restoran yang mereka tawarkan kepada masyarakat Indonesia.

Sejak 2019, restoran ini didirikan oleh chef Argentina Victor Taborda. Menyajikan hidangan Argentina lengkap seperti Bife de Chorizo, Baked Matambre, Empanadas dan pizza.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Chef Victor kembali menghadirkan sesuatu yang baru di Sudestada melalui rangkaian menu makanan Hermanos Vol. 3, setelah sukses sebelumnya dengan Hermanos Vol. 1 dan dan Jil. 2.

Ox Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat yang Dikolaborasikan dengan Hidangan Argentina-ItaliaChef Victor Taborda memberikan Chef Marco Miglioli .Foto: Sudestada

Kali ini Chef Victor berkolaborasi dengan Chef Marco Miglioli dari Amalfi Ristorante. Mereka menyajikan enam hidangan fusion Argentina dan Italia dalam sesi makan malam spesial.

Sesi makan malam ini akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024 dengan harga Rp 1.500.000++ untuk setiap dua orang. Meski hanya digelar satu hari, rangkaian makan malam ini disambut antusias oleh para penggemar masakan Italia dan Argentina serta tentunya para pelanggan setia Sudestada.

“Bekerja sama dengan Chef Marco Miglioli dari Amalfi Ristorante, kami ingin menghadirkan perpaduan cita rasa khas Argentina dan Italia. Seperti Ox Tongue Tonnato hingga Vacio de Argentino with Mollejas,” ujar Chef Victor kepada detikFood (26/01).

Beef Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat yang Dikolaborasikan dengan Hidangan Argentina-ItaliaOx Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat Kolaborasi Makanan Argentina-Italia Foto: detikFood

Sebagai hidangan pembuka atau starter, terdapat menu Pizza Pocket yang menggunakan isian pipi sapi yang empuk dan lumer di mulut. Kemudian dilanjutkan dengan Truffa de Salmon yang disajikan di atas batu dengan salmon yang disulap menjadi kroket yang lezat.

Lalu ada Beef Tongue Tonatto, sajian berbahan dasar lidah sapi hasil kreasi Chef Marco Miglioli. Lidah sapi dimasak selama 48 jam dengan teknik sous vide hingga teksturnya empuk dan tidak amis sama sekali. Dilanjutkan dengan Seafood Chowder yang kuahnya creamy dan hangat.

Ox Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat yang Dikolaborasikan dengan Hidangan Argentina-ItaliaOx Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat Kolaborasi Makanan Argentina-Italia Foto: detikFood

Untuk hidangan utama, Chef Victor menyajikan Vacio de Argentino dengan Mollejas. Hidangan daging panggang ini hanya bisa ditemukan di Argentina, karena potongan dagingnya yang unik dan disajikan dengan saus Salsa Criolla dan Chimichurri sebagai lauknya.

Sedangkan untuk hidangan utama khas Italia ada Raviollo yang diisi dengan udang dan keju ricotta.

Rangkaian makan malam ini tentu saja mencakup dua jenis hidangan penutup seperti Tres Leches Argentina dan Mini Tirami-Choux Italia.

Ox Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat yang Dikolaborasikan dengan Hidangan Argentina-ItaliaOx Tongue Tonnato to Vacio, Menu Lezat Kolaborasi Makanan Argentina-Italia Foto: detikFood

Bagi yang ingin mencoba makanan lain di Sudestada, banyak penawaran menarik. Seperti Asado de Lunes yang merupakan sesi makan All You Can Eat di Sudestada mulai dari Rp 385.000++ per orang. Hingga koleksi wine Graham terbaru di Sudestada yang berasal dari Portugal dengan harga mulai dari Rp 950.000 per botol.

Untuk informasi menu dan pemesanan bisa langsung cek Instagram @sudestadjakarta.

Menonton video “Intip Kecanggihan Dapur Gelato Modern
[Gambas:Video 20detik]
(menangis)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *