Jakarta

Pergerakan tak biasa penjual makanan tersebut membuat warganet curiga. Di media sosial, heboh soal pedagang makanan yang diduga sebagai tokoh intelijen yang menyamar.

Intel atau intelijen adalah istilah yang umum digunakan untuk suatu institusi ketika menyamar sebagai orang lain. Dikatakan bahwa tujuan tindakan petugas intelijen adalah untuk memantau kejahatan atau sasaran yang diduga penjahat.

Di media sosial, tokoh intelijen yang menyamar kerap dikaitkan dengan penjual makanan. Menurut warganet, gerakan mencurigakan, pakaian yang dikenakan, dan benda tak biasa di dalam gerobaknya bisa jadi merupakan tanda-tanda kecerdasan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahkan, banyak netizen yang membagikan foto saat melihat tersangka pedagang intelijen. Ada pula yang membeberkan ceritanya sendiri tentang pengedar yang dicurigai intelijen beroperasi di wilayahnya.

Berikut 5 cerita penjual makanan yang diduga intelijen menurut netizen:

lucu! 5 Penjual Makanan Ini Diduga Intel Oleh NetizenSeorang warganet mentweet bahwa penjual kuih putu di rumahnya diduga anggota intelijen. Foto: Istimewa

1. Kisah pembuat kue putu

Beberapa waktu lalu seorang warganet bercerita tentang adiknya yang ngidam kuih putu. Setelah sekian lama menunggu, penjual kuih putu tak kunjung muncul seperti biasanya.

Ternyata ibu netizen tersebut menjawab bahwa pembuat kue putu yang dimaksud tidak akan lewat lagi. Pasalnya, di blok samping rumahnya, seorang bandar narkotika ditangkap sebelum pembuat kuih putu menghilang.

Netizen yang membagikan kisahnya melalui akun X ini baru menyadari kehadiran pembuat kuih putu secara tiba-tiba di dekat rumahnya. Ia sendiri kaget karena ada penjual kue putu musafir yang baru ia temui.

2. Penjual bakso memakai sepatu pantofel

Asumsi dan imajinasi warganet patut diacungi jempol. Pasalnya, segala sesuatu bisa saja menjadi tuduhan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Foto seorang penjual bakso mendadak viral hanya karena mengenakan sepatu pantofel saat berjualan. Banyak netizen yang menduga penjual bakso tersebut merupakan anggota intelijen yang sedang bertugas.

Mereka pun curiga dengan gerak-gerik penjual bakso yang disebut-sebut sedang memantau keadaan sekitar. Ada pula netizen yang mengatakan jika bakso yang dijual laris manis, mereka khawatir petugas intelijen akan berubah pikiran dan menjadi penjual bakso sungguhan.

Kisah tersangka penjual makanan intelijen lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *