Jakarta

Tertarik dengan rasa salju yang mirip es krim, pria ini menyantap salju seperti es krim. Tak disangka, ia langsung jatuh sakit.

Liburan ke Jepang yang memiliki empat musim membuat orang-orang dari negara tropis sangat senang melihat salju di sana. Meski udara saat musim dingin sangat dingin, namun tidak menyurutkan minat wisatawan untuk ke Jepang.

Salah satunya turis asal Malaysia bernama Herman yang mengabadikan momennya bermain salju. Dilansir WeirdKaya (30/01), dalam video berdurasi 19 detik tersebut, Herman tampak asyik bermain di tumpukan salju saat berlibur di Yamagata, Jepang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Awalnya dia mengambil sebongkah salju di tangannya dan membuatnya menjadi bola kecil, sebelum memakannya seperti es krim. Di belakangnya sanak saudaranya tertawa dan bertanya apakah makan salju tidak dingin.

Saking asyiknya makan salju seperti es krim di Jepang, pria ini pun jatuh sakitSaking asyiknya makan salju seperti es krim di Jepang, pria ini jatuh sakit Foto: TikTok

“Rasanya mirip es biasa,” komentar Herman sebelum menyantap salju lagi. Pada gigitan kedua dia mengalami brain freeze karena suhu dingin di sana.

“Wah, dingin sekali!” lanjut Herman. Meski terkesan aktivitas yang tidak berbahaya, sayangnya pengalaman makan salju ini tidak berakhir baik bagi Herman.

Dalam keterangan video, usai makan salju, ia terus mengalami demam tinggi dan flu. Selama delapan hari ia jatuh sakit dan mengganggu rencana liburannya di Jepang.

“Untungnya saya tidak harus masuk rumah sakit meski sedikit sakit. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya makan salju, karena saya juga makan salju saat saya belajar di Inggris,” kata Herman.

Ia yang terbiasa makan salju di Inggris ini mengaku belum pernah sakit seperti ini.

Saking asyiknya makan salju seperti es krim di Jepang, pria ini pun jatuh sakitSaking asyiknya makan salju seperti es krim di Jepang, pria ini jatuh sakit Foto: TikTok

“Mungkin dulu polusinya tidak terlalu buruk. Kalau saya makan salju, sekarang saya sakit,” lanjutnya.

Herman pun mewanti-wanti agar semua orang tidak mengikuti perbuatannya.

“Pokoknya jangan makan salju, meski putih dan kelihatannya bagus,” pungkas Herman.

Menurut banyak pakar kesehatan, memakan salju segar atau tidak juga sama berbahayanya. Selain rasa salju yang tidak enak karena bukan makanan, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan risiko kesehatan seperti sakit perut, kembung, dan diare.

Selain itu, salju telah banyak terpapar partikel termasuk mikroorganisme sehingga dapat menyebabkan tubuh lebih mudah terserang virus atau bakteri.

Apalagi jika orang mengambil salju berwarna kuning atau coklat. Jenis salju ini menunjukkan tingginya tingkat polutan di dalam kantong es.

Menonton video “Cek harga aneka kue kering dan jajanan untuk hari raya
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *