Jakarta

Rasa es krim yang unik mungkin sudah tidak asing lagi, namun bagaimana dengan bentuknya yang unik? Di Kyoto, Jepang, ada es krim yang viral karena bentuknya yang mirip karangan bunga!

Beberapa makanan memiliki tampilan yang luar biasa indah sehingga membuat seseorang tidak bisa menahan diri untuk tidak memakannya. Sebab penyajian makanan ibarat sebuah karya seni yang sayang jika hilang karena dimakan.

Misalnya es krim di Kyoto, Jepang yang dibuat oleh kafe (THISIS)SHIZEN. Kutipan Pusat Keanehan (30/1/2024), kreasi es krim ini viral di media sosial Jepang. Banyak pembuat konten yang mengunggah potret es krim cantiknya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bunga Alami Persis! Ini adalah Buket Es Krim Manis dan KerenFoto: Oddity Central

Bentuk es krimnya sangat realistis menyerupai karangan bunga. (INISIS)SHIZEN yang baru dibuka di kompleks perbelanjaan ShinPuhKan menyajikan es krim bunga dalam waktu terbatas.

Rasa es krimnya bikin ngiler seperti mawar, violet, kamelia Jepang, dan masih banyak lagi. Setiap es krim dibuat dengan berbagai warna dan rasa khusus yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pembeli.

Untuk membuatnya, es krim buatan tangan dihias dengan cone renyah menyerupai wadah bunga. Teksturnya yang padat dan lentur memungkinkan es krim dibentuk seperti kelopak bunga dan daun.

Bunga Alami Persis! Ini adalah Buket Es Krim Manis dan KerenFoto: Oddity Central

Bahan utama pembuatan es krim bunga adalah anko, yaitu pasta kacang merah manis yang terbuat dari kacang azuki. Kacang digiling halus menjadi pasta kental lalu dicampur dengan gula.

Tekstur dan rasanya mirip dengan ubi rebus. Jika Anda tertarik mencobanya, es krim bunga tiruan SHIZEN (THISIS) dibanderol dengan harga 1650 yen atau sekitar Rp 177 ribu. Banyak yang menilai harga tersebut sepadan dengan keistimewaan tampilan dan kualitas es krim bunga tersebut.

Bunga Alami Persis! Ini adalah Buket Es Krim Manis dan KerenFoto: Oddity Central

Sebelum es krim bunga SHIZEN (THISIS) viral, ada salah satu es krim bunga di Fukuoka, Jepang yang menjadi perbincangan di tahun 2019. Namanya BumBleBee yang memproduksi Flower Soft Cream dengan topping pita dan hati.

Es krim buket bunga ini tersedia dalam 3 rasa yaitu vanilla, strawberry dan kombinasi keduanya. Es krim soft serve mereka memiliki tekstur yang ringan dan kental. Rasanya dikatakan sangat ringan dengan rasa pedas di awal, namun menyegarkan di akhir.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *