Jakarta

Selain berolahraga dan mengatur pola makan, ada jus tertentu yang bisa menurunkan berat badan (BB) dengan cepat. Itulah jus timun yang jika diminum secara rutin akan mendapatkan BB ideal.

Seorang chef bernama Ricardo di channel YouTube-nya, ChefRicardoCooking, kerap membagikan resep bahan-bahan alami seperti jus dan teh berbumbu yang berguna untuk detoksifikasi tubuh dan mengobati beberapa kondisi kesehatan.

Dalam salah satu videonya, chef Ricardo mengatakan bahwa jus mentimun baik untuk diet. Jus ini juga sangat mudah dibuat di rumah. Katanya, “Resep langsing. Jus mentimun untuk menurunkan berat badan dengan cepat.”

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mentimun merupakan pilihan yang baik untuk diet karena rendah kalori dan kaya akan vitamin dan mineral penting. Menurut analisis yang dikutip dari Healthline, kandungan air yang tinggi dan rendahnya kalori yang terkandung dalam mentimun berhubungan dengan penurunan berat badan yang signifikan.

Lantas, bagaimana cara membuat jus mentimun untuk diet?

Cara Membuat Jus Mentimun untuk Diet

Mentimun merupakan bahan utama pembuatan jus. Selain mentimun, chef Ricardo menambahkan jus lemon dan irisan nanas. Kedua buah ini diketahui mampu membantu membakar lemak tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan.

Dia juga menggunakan sayuran hijau seperti bayam, seledri, dan jahe dalam jusnya. Bahan-bahan tersebut dicampur untuk memperlancar pencernaan dan metabolisme tubuh.

Tak hanya itu, juga ditambahkan chia seed sebagai sumber serat baik yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan tambahkan sedikit cuka apel dan air secukupnya, lalu haluskan.

Jus mentimun ini akan memiliki tekstur yang kental, berserat dan berwarna hijau. Saat diminum, rasanya menyegarkan dengan sedikit rasa asam dan hangatnya jahe.

Nah, jika Anda ingin membuat jus mentimun yang ampuh untuk menurunkan berat badan, simak bahan dan cara membuatnya lebih detail pada resep di bawah ini.

Resep Jus Mentimun untuk Diet Chef Ricardo

Berikut resep jus mentimun ala Chef Ricardo yang bisa Anda santap untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Periode Tingkat kesulitan Bagian
Daerah Asal Masakan :
Kategori Masakan : Jus

Bahan Bahan

  • Setengah mentimun
  • Segenggam daun bayam
  • ¼ nanas
  • ¼ batang seledri
  • 1 sendok makan jahe
  • 1 sendok teh biji chia
  • ½ buah lemon
  • 1 sendok teh cuka sari apel
  • air secukupnya

Metode memasak:

  1. Potong mentimun, nanas, batang seledri dan jahe menjadi potongan kecil
  2. Peras lemon dan sisihkan sarinya
  3. Siapkan blender, lalu masukkan timun, nanas, daun bayam, batang seledri dan jahe
  4. Tambahkan biji chia, jus lemon, dan cuka sari apel
  5. Lalu tambahkan air secukupnya
  6. Nyalakan blender dan haluskan semua bahan hingga halus
  7. Dan Anda bisa menikmati jus mentimun untuk segera menurunkan berat badan.

Itulah tadi resep dan cara membuat jus mentimun untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Agar nutrisinya lebih banyak, jus timun di atas tidak ditambahkan gula ya

Menonton video “Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibanding Keto
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *