Jakarta

Seorang netizen yang tinggal di luar negeri di wisma ini berbagi kisahnya. Ia kerap menyimpan berbagai jenis makanan, namun akhirnya hilang dan diambil tanpa izin.

Kisah-kisah anak kos memang kerap menarik perhatian. Mereka kerap berbagi resep praktis makanan murah dan ceria bahkan membicarakan stok makanan.

Seperti yang dialami netizen di Malaysia. Kisahnya diungkapkan netizen bernama Mimi ini melalui video di akun TikTok @mimi.little.world.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir Says (9/2), Mimi mengungkapkan dirinya baru saja menimbun makanan dan menyimpannya di lemari es bersama di kost tempatnya menginap. Namun, begitu disiapkan olehnya, makanannya sudah hampir habis.

“Yah, aku membelinya dengan uang lho. Bukan hanya uang, kamu tinggal memilih. Sedih banget lho!” tulisnya dengan caption berbahasa Malaysia di unggahan TikToknya.

Mimi tampak mengunggah beberapa foto yang dibagikannya dalam video slideshow. Beberapa gambar menunjukkan cabai merah dan roti prata.

kisah anak kos yang makanannya sering hilangKisah Anak Kos yang Makanannya Sering Hilang Foto: TikTok @mimi.little.world

Menurut penjelasan Mimi, cabai merah dan roti prata baru saja disiapkan olehnya. Pada foto cabai merah, ia menulis, “Sedih rasanya kalau aku baru mau masak ini. Padahal stokku cuma penuh.”

Sebelum disimpan, Mimi memasukkan stok sambal yang sudah penuh ke dalam wadah. Namun bila ingin digunakan untuk memasak, cabai yang tersisa hanya sekitar 9 buah saja.

Hal yang sama berlaku untuk roti prata. Ia mengungkapkan, dirinya baru saja memakan 1 potong roti prata, namun setelah disimpan di lemari es hanya tersisa 3 potong.

Unggahan Mimi mencuri perhatian warganet. Banyak orang mengalami hal serupa saat menyimpan makanan di lemari es bersama.

“Dulu teman kosku begini, beli telur sebungkus, beras 5 kg, besoknya sisa setengahnya, tinggal 5,” komentar netizen.

“Aku juga pernah mengalaminya. Aku tinggal di kos-kosan yang kulkasnya dipakai bersama. Tapi pas lihat buah-buahan, nugget, sosis, dan saus pasta yang kubeli tiba-tiba berkurang,” ujar warganet lainnya.

Menonton video “Sisca Soewitomo menjelaskan perbedaan masakan dulu dan sekarang
[Gambas:Video 20detik]
(dll/tambahan)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *