Jakarta

Keluarga Inggris sepertinya tidak menyukai restoran cepat saji. Namun nyatanya, mereka memiliki hubungan dengan restoran ini, mulai dari kepemilikan hingga menu favorit.

Banyak jaringan restoran cepat saji yang tersebar di Inggris. Mulai dari McDonald's, Burger King, Dairy Queen, hingga burger Royal Red Robin.

Makanan dari restoran cepat saji mungkin sangat disukai orang Inggris karena makanannya enak dan harganya lebih murah. Meski fakta mengungkap, mengonsumsi makanan cepat saji bisa menimbulkan risiko berbahaya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, apakah makanan seperti ini juga disantap oleh keluarga kerajaan Inggris? Pertanyaan seperti ini sering sekali muncul.

Bahkan, keluarga kerajaan Inggris juga bersantap dan menikmati beberapa menu dari restoran cepat saji tertentu. Padahal, mereka mempunyai hak kepemilikan atas restoran cepat saji tersebut.

Berikut faktanya seperti dirangkum dari thedailymeal.com (01/04):

1. Ratu Elizabeth II memiliki toko McDonald's

FBI mengungkap rencana pembunuhan Ratu Elizabeth II pada tahun 1980anRatu Elizabeth II memiliki toko McD yang terletak di Banbury Gateway Shopping Park. Foto: BBC Dunia

Ratu Elizabeth II memiliki beberapa aturan diet khusus, termasuk yang berlaku bagi anggota keluarga kerajaan. Salah satu aturan yang sudah tidak berlaku lagi adalah Ratu Elizabeth II dan keluarganya dilarang mengonsumsi bawang putih dan makanan laut.

Selain aturan diet ini, banyak orang mungkin tidak mengetahui bahwa Ratu Elizabeth II secara teknis memiliki toko McDonald's. Kepemilikannya atas restoran cepat saji tidak begitu jelas.

Kepemilikan ini terjadi karena Crown Estate, entitas yang mengelola real estate terkait monarki Inggris, memiliki pusat perbelanjaan Banbury Gateway Shopping Park, di kota Banbury, Inggris.

Di dalam mal ada toko McDonald's. Artinya, pada masa pemerintahan Ratu Inggris, McDonald's adalah bagian dari bisnisnya.

Crown Estate sendiri bertugas mengelola properti di Inggris yang berada di atas tanah milik monarki Inggris. Termasuk pusat perbelanjaan dan properti ritel lainnya di sekitar Inggris, Wales, dan Irlandia Utara.

2. Pangeran William menyukai Nando's

Pangeran William dan Kate MiddletonPangeran William sepertinya menyukai makanan di Nando's. Foto: Instagram @princeandprincesofwales

Nama restoran Nando mungkin tidak sebesar restoran cepat saji McD, KFC atau Burger King. Meski demikian, restoran ini cukup populer di beberapa negara.

Nando's adalah jaringan restoran cepat saji yang menyajikan hidangan Afrika dan Portugis, seperti menu Peri-Peri Chicken yang populer.

Restoran cepat saji ini juga populer di Inggris, dengan lebih dari 400 cabang yang tersebar di beberapa wilayah. Pangeran William dikabarkan menyukai makanan dari restoran cepat saji ini.

Dalam film dokumenter BBC bertajuk “Football, Prince William and Our Mental Health”, Pangeran William mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama tidak terpuaskan dengan keinginannya untuk makan di restoran Nando.

Dalam salah satu klip film, Pangeran William terlihat mengobrol dengan karyawan Nando dan menjelaskan bahwa anggota tim keamanannyalah yang memperkenalkannya ke restoran tersebut.

Pangeran William mengungkapkan, “Meskipun menu ayam Peri-Peri panggang dengan bumbu bukan favorit semua bangsawan, ini adalah favorit orang Inggris.”

Fakta menarik lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *