Jakarta

Musim durian menjadi momen yang ditunggu-tunggu para pecinta buah berduri ini. Tak perlu jauh-jauh, warga Jakarta bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat makan durian.

Durian sendiri mempunyai banyak jenis. Nah, berbagai jenis durian bisa Anda cicipi di tempat makan durian berikut ini.

Rekomendasi Tempat Makan Durian di Jakarta

Para pecinta durian bisa menemukan berbagai tempat durian di Jakarta. Ada yang di Jakarta Barat, selatan hingga utara.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

1. Toko Duren Wak Roban

Duren Wak Roban menawarkan berbagai jenis durian, mulai dari durian Bawor, Montong, hingga durian Musang King. Di toko yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini, pengunjung bisa menyantap durian secara langsung.

Selain itu pengunjung dapat menyantap sop durian, sop buah durian, dan cendol durian. Menurut situs resmi Duren Wak Roban, harga durian kupas mulai dari Rp 50 ribu.

  • Lokasi: Jalan Kembangan Raya Nomor 9, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

2. Rumah Durian Wangi

Dua jenis durian yang menjadi favorit di Rumah Durian Harum adalah durian Medan dan durian Montong. Mengutip situs resminya, tempat makan durian ini juga menawarkan beragam makanan dan minuman durian, seperti pancake, es durian, dodol durian, dan es krim durian.

  • Lokasi: Jalan Raya Pos Pengumben No.14, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

3. Kocok duriannya

Ucok durian merupakan salah satu tempat makan durian yang populer di Jakarta. Di sini, durian dari Medan hingga Montong tersedia untuk disantap.

Diambil dari laman Instagram, di sini Anda bisa mendapatkan durian Ucok Durian Signature edisi khusus yang telah diseleksi dengan cermat dan diproduksi secara terbatas. Pengunjung juga bisa menyantap buah durian utuh, durian kupas, pancake durian, es durian, dan daging durian.

  • Lokasi : Jl. Kalimalang Raya No.42, Duren Sawit (Persimpangan Kalimalang-Raden Inten), Jakarta Timur.

4. Duriannya enak

Durian yang baik mengusung konsep pengalaman berbelanja durian yang modern. Meski berlokasi di Jakarta, Good Durian memberikan cita rasa dan cara berbelanja seperti di Singapura. Mengutip situs resmi Good Durian, berbagai jenis durian tersedia di sini.

Misalnya Musang King, Duri Hitam, D101, Tekka, dan durian khas Indonesia seperti Montong Palu, lokal Sumatera, Medan, lokal Kalimantan, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga makanan penutup durian seperti cendol raja, puding ketan hitam kelapa, dan kolak raja.

  • Lokasi : Jl. Pluit Karang Barat No.130a-130b Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

5. Matang di Pohon

Ripe in Trees didesain seperti kafe modern, dengan durian yang bisa dibeli utuh dalam kiloan atau dikupas.

Pengunjung dapat menikmati durian lokal, Montong Palu, Petruk, Bawor dan Musang King. Sebagai pendamping durian, disediakan makanan ringan, makanan berat bahkan kopi.

  • Lokasi : Jl. Kemang Selatan No.111, Kemang, Jakarta Selatan.

6. Sentra Durian Kalibata

Kalibata memiliki durian tengah jalan dengan jenis yang berbeda-beda, misalnya Medan, Petruk, Montong, dan Rancamaya. Banyak pedagang durian yang buka setiap hari padahal bukan musim durian. Pusat ini telah ada sejak tahun 1980.

  • Lokasi : Jl. TMP Kalibata, RT 6/RW 7, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

7. Kawasan Mangga Besar

Tempat makan durian juga bisa ditemukan di Mangga Besar. Di sini dijual berbagai jenis durian mulai dari Sumatera, mulai dari Medan, Palembang, hingga Bengkulu.

Salah satu warung yang terkenal adalah Kios Acin yang merupakan warung langganan Basuki Tjahaja Purnama. Kios Acin mengaku sebagai kios durian pertama di Mangga Besar. Terdapat tulisan Pertama di Mangga Besar pada spanduk tersebut.

  • Lokasi : Jl. Raya Mangga Besar No.109, RT 15/RW 1, Taman Sari, Kecamatan, Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

8. Ratu Durian

Dilihat dari laman Instagramnya, Ratu Durian menyediakan berbagai jenis durian seperti bawor, montong, matahari, madu, lokal nusantara, dan musang king. Selain durian, ada durian shake dan berbagai minuman lainnya.

  • Lokasi : Jl. Tasik Sunter Utara Blok B 1b No.12 RT 1/RW 8, Sunter Agung, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara.

Pilihan tempat makan durian di Jakarta ini bisa menjadi alternatif wisata kuliner atau bersantai bersama keluarga. Selain daging durian, jangan lupa untuk mencoba sajian buah khas Indonesia yang satu ini.

Menonton video “Nikmati Durian Langsung dari Kebun 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]
(garis/garis)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *