Jakarta

Tak hanya pizza asal Italia, di Jakarta juga ada pizza ala Chicago. Pizza hidangan dalam ini diisi dengan keju mozzarella yang bisa diregangkan sepenuhnya!

Popularitas pizza telah membuat banyak jenis pizza bermunculan di dunia. Salah satunya adalah deep dish pizza yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat.

Berbeda dengan pizza asli Italia, pizza deep dish memiliki bentuk yang tidak rata. Adonannya dibuat dalam mangkuk, mirip pie, dengan isian yang banyak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di kawasan Cikajang ada tempat pizza deep dish ala Chicago bernama Gael. Suasana hijau yang asri membuat makan di sini semakin santai sambil ditemani pizza yang nikmat.

Ketika kami mengunjungi Gael (13/2) kami mencoba memesan pizza utama mereka. Ternyata Inilah Perbedaan Rasa Deep Dish Pizza dan Pizza Italia.

Detail Informasi
Nama Restoran Gael
Alamat Jalan Cikajang no. 60, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tidak ada Telp 087885595923
Jam operasional Senin – Jumat pukul 11.00 – 22.00 WIB
Sabtu-Minggu, pukul 11.00 – 23.00 WIB
Perkiraan harga Rp 50.000 – Rp 289.000
Jenis Masakan Barat
Kenyamanan
  • Makan di rumah
  • Bawa kembali
  • Pinggiran
  • Tempat parkir
  • dll.

Isinya keju leleh

Jika seringkali pizza yang populer adalah pizza ala Italia, di Gael Anda bisa mencoba pizza ala Chicago. Pizza ala Chicago menyajikan pizza dengan adonan roti yang dibentuk menjadi mangkuk lalu diisi dengan berbagai topping.

Secara umum, pizza ala Chicago mengandalkan banyak keju untuk mengisi 3/4 bagian pizza. Dilanjutkan dengan taburan saus margherita di atasnya.

Gael's menyajikan dua ukuran pizza Chicago, dengan diameter 6,5 inci atau 16,51 sentimeter dan 8,5 inci atau 21,59 sentimeter. Setiap loyang pizza akan dipotong menjadi 6-8 bagian.

Keunikan Gael tidak hanya terletak pada menunya, tetapi juga pada desain dalamnya yang bernuansa hijau dan indah. Setiap sudut restoran dipenuhi tanaman hijau, terutama di bagian belakang. Suasananya sejuk dan seolah-olah Anda tidak berada di Jakarta.

enak! Chicago Pizza Isi Keju Mulur ada di CikajangAda menu Rendang Nachos yang enak sebagai hidangan pembuka. Foto: detikcom

Nacho dengan cita rasa lokal sebagai hidangan pembuka

Sebagai hidangan pembuka, kami disuguhi menu Rendang Nachos. Inspirasi untuk memadukan makanan dari Meksiko dengan cita rasa lokal menjadi sesuatu yang dihadiahkan Gael kepada pelanggannya.

Seporsi Rendang Nachos harganya Rp 58.000. Isiannya berupa potongan tortilla yang digoreng hingga garing dan empuk dengan sentuhan rasa asin yang menggugah selera di lidah.

Di atasnya diberi daging cincang yang telah dimasak dengan bumbu rendang. Seolah tetap ingin mempertahankan cita rasa Meksiko, ada pelengkap saus hijau bernama pesto.

Pesto memiliki rasa pedas segar yang nikmat. Selain itu, ada juga potongan tomat seperti salsa yang membuat rasa nacho semakin menyegarkan.

Ada pizza khas yang lezat di halaman berikutnya.

Menonton video “Sekilas Proses Menjadikan Calon Pizza Terbesar di Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *