Jakarta

Seorang pelanggan keberatan dengan menu steak yang dipesannya sebanyak 6 kali! Karena kesal dengan hal ini, para koki dan pekerja restoran membalas dendam dengan cara yang mengejutkan ini.

Komplain pelanggan kepada chef atau karyawan adalah hal biasa karena umumnya mereka mengharapkan pengalaman dan menu terbaik saat bersantap di restoran. Namun terkadang, keberatan yang disampaikan pelanggan seringkali tidak masuk akal atau berlebihan.

Misalnya, seorang pelanggan di sebuah restoran steak di Inggris. Ia bahkan meminta pesanan steaknya dikembalikan ke dapur sebanyak 6 kali untuk mendapatkan versi terbaik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mengumpulkan Cermin Inggris (8/2/2024), kisah ini dibagikan seorang karyawan restoran steak tersebut di media sosial Reddit. “Saya dulu bekerja di restoran steak mewah semasa kuliah sebagai pengantar barang. Makanan di sana luar biasa, pelayanan stafnya juga. Secara keseluruhan itu adalah pengalaman yang bagus. Kami tidak pernah punya masalah besar dengan pelanggan,” tulis pria itu .

pelayanSeorang pelayan restoran mengatakan dia telah menerima keberatan steak sebanyak 6 kali. Foto: Istimewa

Hingga suatu malam datanglah seorang pelanggan laki-laki dan istrinya. “Dia memesan filet steak dengan tingkat kematangan 'medium rare'. Kokinya biasanya jarang salah soal suhu. Kami membawakan steak yang dia potong dan pelanggan protes karena tingkat kematangannya tidak tepat,” lanjut pria tersebut .

Pelanggan pun meminta steak yang dipesannya dikembalikan ke dapur agar dimasak lebih lama. Pria tersebut mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah, namun yang terjadi adalah steak tersebut dikembalikan sebanyak 6 kali ke dapur!

Manajer restoran turun tangan. Dia memastikan semuanya akan baik-baik saja. Sang manajer memberikan tatapan seolah-olah mengatakan bersabarlah terhadap sang koki.

Pengantar makanan yang menulis cerita ini mengungkapkan, “Koki yang saya tahu sangat profesional dan ramah di tempat kerja, sepertinya menunjukkan kekesalannya.” Chef memilih membalas dendam dengan caranya sendiri.

Dia mengambil steak itu dan menjatuhkannya ke lantai. Steak itu diseret dengan kakinya melintasi area dapur dan ditendang. Setelah itu, steak dimasak kembali di atas panggangan.

daging panggangKoki membalas dendam pada pelanggan dengan menodai steaknya terlebih dahulu. Foto: Getty Images/LauriPatterson

Pengantar barang memperhatikan saat koki meletakkan steak kembali ke piring dan dia membawanya ke pelanggan yang memprotes. Pelanggan menyelesaikan pesanan steaknya.

“Dia berterima kasih kepada saya, menggigit steaknya, dan mengatakan itu sempurna. Saya melaporkan kembali ke koki, dan dia berkata selama lebih dari 30 tahun di dapur, dia tidak pernah melakukan serangan balik steak sebanyak itu. Kami tidak pernah membicarakannya. lagi, kata pria itu.

Unggahan pria ini di Reddit mendapat banyak respon dari warganet. Banyak yang merasa ngeri karena balas dendam sang chef begitu manis dan tak kasat mata.

Salah satu warganet berkata, “Cerita ini mengajarkanku untuk berpikir dua kali sebelum menolak mengembalikan pesananku yang terlalu matang. 6 kali (mengembalikan) di luar nalar!”

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *