Jakarta

Wisatawan asal Malaysia yang berlibur ke Swiss dikejutkan dengan harga makanan di sana. Wisatawan ini memesan ikan dan roti goreng dengan total harga Rp 1,6 juta!

Harga pangan di setiap negara berbeda-beda. Ada negara yang menjual makanannya dengan harga murah, namun ada juga negara yang makanannya mahal.

Seperti makanan di Swiss di Eropa. Belum lama ini, seorang turis asal Malaysia dikejutkan dengan harga makanan sederhana yang dibelinya di Swiss.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam unggahan akun @Qst-naadi di X, ia memperlihatkan dua menu makanan yang dibelinya di sebuah restoran.

Foto pertama memperlihatkan sepiring makanan yang terdiri dari ikan goreng, kentang goreng, salad sayur, dan saus. Di foto kedua, Anda bisa melihat irisan baguette yang diberi saus celup di atasnya. Pelanggan ini juga memesan secangkir minuman hangat, dilansir anehkaya.com (21/02).

Beli Ikan dan Roti Goreng di Swiss, Wisatawan Terkejut Total Rp 1,6 JutaInilah menu pertama yang dipesan wisatawan ini. Berupa ikan goreng dan kentang goreng. Foto: X/@Qstnaadi

Makanan yang dipesan mungkin terkesan sederhana, namun harganya membuat turis asal Malaysia ini jatuh cinta. Katanya, total pesanan mencapai RM 500 atau setara Rp 1,6 juta.

Harga ini mungkin jauh melebihi ekspektasinya. Pasalnya, harga pangan di dalam negeri sendiri tidak mahal.

Beli Ikan dan Roti Goreng di Swiss, Wisatawan Terkejut Total Rp 1,6 JutaMenu kedua, mereka memesan roti dan juga secangkir minuman hangat. Foto: X/@Qstnaadi

Pelanggan ini menulis, “Swiss itu indah, tapi pastikan kamu membawa banyak uang ya?”

Postingan soal makanan seharga Rp 1,6 juta di Swiss ini mengundang beragam reaksi dari netizen. Beberapa netizen pun kaget dan ingin tahu kenapa harga makanan ini begitu mahal.

Seorang pengguna X berkomentar, “Ikan apa ini? Kelihatannya seperti baguette”

Menanggapi komentar tersebut, wanita ini menjelaskan bahwa pesanannya terdiri dari ikan goreng. Menurutnya, rasa ikan ini enak karena tidak berbau amis sama sekali. Apalagi dipadukan dengan saus bawang putih dan lemon.

“Ini ikan goreng. Tapi rasanya enak tanpa aroma amis + dicocol saus lemon bawang putih,” jawab perempuan ini.

Netizen lainnya pun menanyakan bagaimana wanita ini bisa tahan dengan mahalnya harga makanan di sana. Turis bernama Qis itu menjawab bahwa hanya itu makanan yang dia bayar sendiri. Selebihnya, pemandu wisata menyajikan makanan.

“Saya hanya membeli ini satu kali hahaha, sisanya diberikan oleh pemandu wisata,” jelasnya.

Menonton video “L'Osteria Pizza e Cucina, Italia Kecil di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *