Jakarta

Setiap orang mungkin memiliki preferensi terhadap makanan terlezat di dunia. Namun, 5 makanan termasuk rendang ini termasuk yang paling digemari dan wajib dicoba.

Setiap negara mempunyai kuliner menariknya masing-masing. Itu dibuat dengan bahan-bahan tertentu dan merupakan bagian penting dari budaya masyarakat mereka.

Makanan khas suatu negara tidak hanya terkenal di negara asalnya saja, namun bisa mendunia. Bahkan, kelezatan makanan ini sudah diakui masyarakat dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Makanan ini juga dianggap paling enak dan patut dicoba setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Menariknya, di antara makanan lezat tersebut, rendang masuk dalam daftarnya. Berikut daftar 5 makanan terlezat di dunia yang wajib Anda coba menurut Lovefood:

1. Pizza Neapolitan, Italia

Pizza Dari Italia Berkembang Menjadi Makanan Populer DuniaPizza khas Italia ini dianggap sebagai makanan terlezat di dunia. Foto: Getty Images/iStockphoto/sebasnoo

Pizza terdiri dari beberapa jenis. Beberapa bergaya Italia atau Amerika.

Namun berbicara tentang pizza terlezat di dunia, pizza Italia Napoletana adalah pemenangnya. Pizza ini berasal dari Naples, Italia. Dibuat menggunakan mozzarella kerbau dan tambahan tomat San Marzano atau tomat Roma.

Cara memanggangnya pun berbeda-beda. Pizza Neapolitan perlu dimasak kurang lebih 60 hingga 90 detik dengan suhu 485 derajat Celcius. Untuk hasil yang original dan maksimal, pizza ini juga perlu dipanggang di oven tungku kayu.

2. Ramen Jepang

10 Ramen Termahal di Dunia, Ada yang Rp 6 Juta Semangkuk!Ramen Jepang juga sangat digemari karena rasanya yang lezat. Foto: Istimewa

Ramen juga dikatakan sebagai hidangan paling enak. Selama beberapa dekade, popularitasnya telah menyebar ke seluruh dunia di luar Jepang.

Ramen asal Jepang dibuat dengan berbagai macam rasa dan porsi yang besar. Mie ini disajikan dengan kuah daging atau kuah ikan kental yang dibumbui miso.

Ramen kemudian disajikan dengan topping, seperti jamur, rumput laut, telur onsen, biji wijen, daun bawang, dan lain sebagainya.

Selain topping tersebut, banyak juga ramen daerah yang tersedia. Seperti ramen tonkotsu yang terbuat dari kaldu tulang babi yang terkenal di Kyushu dan miso ramen di Hokaido, Jepang.

Rendang hingga fish and chips bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Indonesia menduduki peringkat ke-6 negara dengan masakan terbaik di dunia menurut Taste Atlas
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *