Jakarta

Profesi kurir makanan bukanlah hal baru. Seorang kurir makanan di Singapura bercerita, ia mendapat penghasilan Rp 99 juta sebulan.

Food delivery juga merupakan salah satu profesi yang banyak ditemui di Singapura, salah satu perusahaan yang menaunginya adalah Food Panda. Banyak momen kurir Food Panda yang viral di media sosial.

Laporan Must Share News (3/3), salah satu kurir makanan yang kerap membagikan momennya di TikTok dengan akun viral @foodpandax13. Salah satu konten yang mencuri perhatian adalah soal pendapatan kurir.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pendapatan kurir makanan di Singapura mencapai Rp 99 jutaPendapatan kurir makanan di Singapura mencapai Rp 99 juta Foto: TikTok @foodpandax13

Pengantar makanan yang bernama Teo ini membuat konten tersebut bukan dengan tujuan untuk pamer, melainkan untuk menginspirasi orang lain. Ia juga bermaksud memberi semangat kepada orang lain yang mengalami kesulitan keuangan.

Pada Desember 2023 lalu, Teo menorehkan prestasi gemilang. Pasalnya ia memperoleh penghasilan S$8.454 atau setara Rp99 juta.

Teo menjelaskan, dirinya baru bergabung sebagai kurir makanan pada Desember 2022. Profesinya benar-benar mengubah hidupnya setelah bertahun-tahun berjuang melawan kecanduan narkoba.

Penghasilannya yang besar sebagai kurir makanan tentu didasari oleh kerja kerasnya. Dalam satu bulan, Teo menyelesaikan 1.364 pengiriman makanan.

Teo mendapat penghasilan sekitar S$16,68 (Rp 195 ribu) per jam. Waktu kerja setiap harinya juga tidak main-main, sekitar 14 jam sehari.

Teo juga mengungkapkan rata-rata penghasilan bulanannya sekitar S$6.000 (Rp70,3 juta). Ia bisa mendapatkan gaji yang tinggi pada musim-musim tertentu ketika banyak orang yang menggunakan jasanya. Seperti Deepavali, Tahun Baru Imlek, Natal, dll.

Gaji ini dapat diperoleh melalui kerja keras, jam kerja yang stabil, dan komitmen. “Saya bekerja 14 jam di hari biasa, sedangkan di akhir pekan sekitar 16-17 jam,” ujarnya.

Menonton video “Antrian panjang untuk mencoba roti susu dingin yang viral
[Gambas:Video 20detik]
(dll./dll.)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *