Jakarta

Berniat membawa oleh-oleh makanan, beberapa di antaranya justru ditegur petugas bandara. Bahkan ada yang didenda Rp 26 juta.

Bandara memiliki aturan ketat terkait bagasi penumpang, meski hanya makanan. Sementara itu, banyak penumpang yang kerap membawa makanan dalam jumlah banyak sebagai oleh-oleh.

Tak jarang, penumpang pesawat menyelundupkan berkilo-kilo makanan ke dalam kopernya. Ada yang lolos, dan ada pula yang ditangkap di bandara.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bahkan ada yang dipulangkan dan didenda puluhan juta. Berikut 5 kejadian penumpang pesawat membawa makanan ke dalam pesawat.

1. Bawalah sekantong roti

Penumpang Pesawat Ini Adalah Penyelundup MakananBawalah sekantong roti Foto: TikTok

Seorang pria rela membeli koper baru untuk mengemas oleh-oleh dari Sabah, Malaysia. Momen tersebut diceritakan melalui akun TikTok @padilverse miliknya.

Dalam video tersebut ia menceritakan dirinya terbang dari Kinabalu menuju Kuala Lumpur. Kemudian dia membeli oleh-oleh berupa roti jagung Gardenia.

Menurutnya, roti ini sangat jarang ditemukan di kampung halamannya. Jadi dia membeli roti dan juga membeli koper baru untuk disimpan di pesawat.

2. Bawalah nasi

Penumpang Pesawat Ini Adalah Penyelundup Makanannetizen memperlihatkan momen mereka membawa 4 kilogram beras Foto: TikTok

Melalui video TikTok @dewiwangsa, seorang warganet memperlihatkan momen dirinya membawa beras seberat 4 kilogram ke dalam kabin pesawat. Beras tersebut dibawa dari kampung halaman ke kampung halamannya.

Katanya, ia sengaja membawakan nasi buatan ibunya karena tidak bisa diolah di tempat ia merantau. Berasnya juga akan dijadikan bekal untuk beberapa hari.

Nasi yang dibawa ada dua jenis, yaitu nasi kuning dan nasi lauk. Selain nasi, ia juga dibawakan lauk dalam porsi tak kalah besar. Beruntung barang bawaannya berhasil lolos.

Baca Juga: Bawa Nasi Banyak Saat Naik Pesawat, Netizen: Sama Ibuku!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *