Jakarta

Banyak kreasi croissant baru yang bermunculan, salah satunya adalah croissant remuk atau penyette croissant. Netizen Indonesia menjulukinya 'kroni'.

Croissant adalah kue Perancis yang populer. Roti klasik ini terbuat dari adonan pastry yang diolesi mentega berbentuk tapal kuda. Jika dipotong akan berlubang dengan beberapa lapis kue.

Kue kering ini memiliki tekstur yang lembut dan aroma mentega yang harum dan biasa dinikmati sebagai menu sarapan pagi atau bersama kopi. Sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir kopi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain bentuknya yang biasa, banyak croissant yang merupakan hasil hibrida dengan kue kering lainnya. Dari croffles, cronuts, hingga cromboloni yang belakangan ini fenomenal.

Cronyet, kreasi croissant gorengCronyets, kreasi penyet croissant Foto: TikTok @lalevainsg

Kreasi croissant terbarunya pun muncul dan menarik perhatian netizen. Seorang netizen X dengan akun @XXXbyefelicia mengunggah video dari La Levain Singapura yang memperlihatkan proses pembuatan croissant remuk.

Netizen ini menyebut kreasi croissant itu 'cronyet' atau penyet croissant. Toko roti asal Singapura ini menggunakan adonan croissant biasa, lalu ditekan hingga rata sebelum dipanggang.

Kemudian croissant yang sudah diratakan tersebut dipanggang hingga teksturnya kering dan renyah. Kroni kemudian disajikan dengan berbagai lapisan saus dan topping manis lainnya.

Cronyet, kreasi croissant gorengCronyets, kreasi penyet croissant Foto: TikTok @lalevainsg

La Levain Singapore menawarkan 3 varian cronyet yaitu Nutella, Berry dan Speculoos. Penampilannya menarik dan menggugah selera.

Video yang diunggah netizen X itu disukai 7.300 pengguna. Banyak juga netizen yang mengomentari kreasi croissant unik ini.

“Coba cromboloni sekali saja,” komentar netizen.

“Kalau akhirnya dicubit, kenapa dicubit biar tumbuh?” kata warganet lainnya.

“Tidak ada, hentikan!” komentar lain.

Sebelumnya, di Indonesia kreasi croissant campur mochi juga sempat viral. Kreasi ini dikenal dengan sebutan moissant dan ditawarkan oleh kafe Acaii di Grand Indonesia Mall.

Menonton video “Croissant Almond Manis di 7.AM Bakers Depok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *