Jakarta

Nasi goreng bisa menjadi ide sahur yang praktis dan lezat. Menu ini pasti disukai keluarga di rumah. Berikut 5 ide resep yang bisa Anda tiru.

Nasi goreng merupakan comfort food Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja. Cara memasaknya yang praktis membuat nasi goreng juga cocok dijadikan ide menyajikan sahur di rumah.

detikFood punya beberapa resep nasi goreng yang cocok disajikan saat sahur. Diantaranya adalah nasi goreng kampung, nasi goreng sosis, dan nasi goreng daging asap.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 kreasi nasi goreng enak dan praktis untuk sahur:

1. Nasi Goreng Desa

Resep Nasi Goreng DesaResep Nasi Goreng Desa Foto: Dok. detikfood

Nasi goreng kampung merupakan salah satu resep nasi goreng yang populer di Indonesia. Bumbu masaknya juga sederhana berupa bumbu kemiri dengan tambahan cabai dan kecap manis.

Selain itu, nasi goreng kampung juga sering diberi tambahan terasi. Kunci kenikmatannya adalah tempe udang yang membuatnya harum dan terasa lebih nikmat.

Berbagai bahan bisa Anda tambahkan pada nasi goreng kampung ini, seperti ayam cincang, bakso, sosis, atau bahan lainnya sesuai selera. Lengkap juga dengan topping telur goreng dan kerupuk.

Baca Juga : Resep Nasi Goreng Kampung Mlekoh Rasa Enak

2. Nasi Goreng Sosis Wortel

Resep Nasi Goreng Sosis dan WortelResep Nasi Goreng Sosis dan Wortel Foto: iStock

Kreasi nasi goreng sosis wortel ini memiliki rasa manis yang dominan. Sajian ini cocok untuk menu sahur anak, karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Untuk sosisnya bisa menggunakan varian daging sapi, karena rasanya lebih enak.

Potongan wortel bisa diiris memanjang, diparut, atau dipotong dadu kecil. Telur goreng atau omelet juga bisa ditambahkan sebagai pelengkap.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Sosis Manis dan Wortel Enak untuk Sarapan

Menonton video “Cobain Nasi Goreng Pete di Kota Bogor, sudah ada sejak tahun 1965
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *