Jakarta

Tak punya oven untuk memanggang makanan, wanita ini berkreasi memanfaatkan apa yang dimilikinya. Ia pun berani memasak menggunakan mesin pencuci piring.

Keterbatasan alat dan bahan yang ada di dapur seringkali menuntut orang untuk berpikir kreatif. Upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari dilakukan dengan susah payah.

Banyak yang akhirnya bergantung pada benda aneh dan tidak pernah memikirkan cara memasak makanannya. Apalagi ketika mereka tidak memiliki alat-alat yang fungsinya penting untuk memasak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hal ini terjadi pada wanita yang terlalu kreatif. Ia mengaku menemukan solusi memasak karena tidak memiliki oven.

Baca Juga: Nekat Pesan Burger T-Rex, Pria Ini Kaget dengan Porsinya

Tanpa oven, wanita ini memutuskan memasak menggunakan mesin pencuci piringWanita ini tiba-tiba menjadi viral setelah membagikan cara memasaknya yang luar biasa. Foto: Matahari

Angie Matthews adalah wanita yang menurut The Sun (12/3) punya cara unik dalam menghadapinya. Angie mengaku tidak memiliki oven di rumah sehingga kesulitan memasak makanannya.

Namun ia punya cara yang lebih cerdas dibandingkan harus membeli makanan atau makan di rumah temannya. Berawal dari rasa penasaran, ia mencoba memasak ikan salmon di mesin pencuci piring miliknya.

Harap diperhatikan bahwa mesin pencuci piring otomatis menggunakan uap panas untuk membersihkan dan mensterilkan peralatan makan di dalamnya. Suhu yang panas membuat Angie berpikir bahwa memasak di dalam mesin bisa saja dilakukan.

“Ini lebih seperti menguji mesin daripada sekadar melihat apakah mesin itu bekerja dengan baik. Saya merasa depresi saat itu dan ingin melakukan sesuatu yang lucu untuk ditertawakan, pada awalnya,” kata Angie.

Baca juga: Sajikan Porsi Kecil untuk Wanita, Restoran Sushi Berbintang Michelin Protes

Tanpa oven, wanita ini memutuskan memasak menggunakan mesin pencuci piringIa mengaku biasa memasak ikan salmon menggunakan mesin pencuci piring. Foto: Matahari

Percobaan dimulai dengan membungkus ikan salmon secara rapat dengan aluminium foil. Sayangnya ia lupa menurunkan suhu mesin agar hangat dan tidak terlalu panas.

Angie terkejut saat membuka salmonnya dan melihat salmonnya sudah matang sepenuhnya. Bahkan, daging ikannya terlalu matang hingga terasa kering saat dikunyah.

Hal tersebut dilakukannya selama beberapa waktu hingga akhirnya memutuskan untuk membeli alat penggoreng udara untuk memasak makanan di rumah. Bahkan pada Februari 2023 lalu, Angie mengaku sudah mengulangi resepnya dengan mengatur suhu mesin pencuci piring dan hasilnya lebih baik.

“Ini benar-benar lebih dari sekedar eksperimen, meski sekarang saya punya air fryer, saya tetap jatuh cinta dengan resep ini. Saya tidak menutup kemungkinan untuk memasak menunya lagi,” jelas Angie.

Menonton video “KPK Tahan 15 Tersangka Kasus Pemerasan Narapidana, Salah Satunya Karutan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *