Jakarta

Jika Anda ingin menyajikan kue yang unik dan istimewa, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kreasi kue klepon mentega hingga kue nastar gulung bisa jadi pilihan.

Natal akan lebih meriah jika penyajiannya bervariasi. Jangan lupa sajikan kue lezat dengan kreasi unik. Selain membelinya, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

detikFood telah merumuskan beberapa kreasi kue unik yang cocok dihidangkan saat Natal tiba. Diantaranya adalah kue mentega klepon, kue nastar gulung, dan kue brownies marmer.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 kue unik untuk santapan Natal:

1. Kue Klepon Mentega

kue mentega kleponkue mentega klepon Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ide kue yang diberikan oleh chef Agung bisa menjadi pilihan tepat untuk santapan spesial Natal. Penemuan tersebut adalah kue mentega klepon.

Kue mentega legit dipadukan dengan rasa klepon. Aroma pandan tercium harum saat kue ini matang dan disajikan. Untuk menarik perhatian klepon, pada bagian tengahnya diisi dengan isian gula merah yang manis dan nikmat.

Buatlah kue mentega klepon ini dalam loyang cantik. Tambahkan topping kelapa parut agar lebih menarik perhatian. Meski terkesan klasik, namun mampu memeriahkan Natal.

Baca juga: Klepon Mentega Spesial Chef Agung, Ini Tips Membuatnya!

2. Kue Nastar Gulung

kelas memasakkelas memasak Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Chef Yongki Gunawan terkenal dengan kue-kuenya yang lezat. Salah satu ide yang ia kemukakan untuk santapan Natal adalah Nastar Petit Four Roll Cake.

Berupa roll cake atau kue gulung yang diberi topping nastar. Untuk bagian dalamnya, chef Yongki menggunakan isian krim dan selai nanas asam manis.

Chef Yongki juga memadukan nastar utuh dengan bubuk nastar halus untuk seluruh permukaan kue gulungnya. Nastar tanpa inti matang dihaluskan hingga menjadi bubuk halus.

Baca Juga: Sempurna untuk Natal! Berikut tips membuat Nastar Petit Four Roll Cake

Menonton video “Sempurna untuk Natal! Resep Mudah Membuat Kue Jempol Marmalade
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *