Jakarta

Berwisata ke Bandung belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke tempat makan makanan Sunda. Ada nasi liwet dengan puluhan lauk dan sambal.

Masakan Sunda memang selalu menjadi favorit banyak orang. Bahkan di Bandung pun banyak ditemukan restoran Sunda dan beberapa di antaranya sudah melegenda.

Restoran makanan khas Sunda ini sudah beroperasi puluhan tahun. Kelezatannya masih konsisten hingga saat ini. Maka tak heran jika restoran ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pilihan lauknya beragam, mulai dari olahan ayam, ikan, sayur mayur, aneka pepesan, lengkap dengan lalapan dan sambal. Berikut 5 tempat makan makanan Sunda terkenal di Bandung.

1. RM Ma'Uneh

Restoran Sunda di BandungRM Ma' Uneh Foto: Instagram @rumahmakanmauneh

Pecinta kuliner Sunda pasti sudah tidak asing lagi dengan RM Ma' Uneh. Restoran Sunda yang terletak di kawasan Pajajaran, Bandung ini memiliki banyak menu andalan.

Salah satunya ayam goreng kampung. Bumbu kuningnya meresap dan teksturnya lembut dan empuk. Apalagi nikmat dipadukan dengan cumi asin dalam sambal.

Guritanya berukuran besar, dengan kuah yang tidak terlalu asin. Sausnya cukup berminyak dan rasanya enak. Beberapa makanan di sini berharga Rp 50.000.

RM Ma'Uneh
Jl. Merasa Tidak. 132, Pajajaran, Bandung
Telepon: 022 4202568
Jam buka: 07:00 – 16:00

2. Warung Nasi Ibu Imas

Restoran Sunda di BandungIbu Imas Nasi Warung Foto: Instagram @warungnasi_ibuimas

Tak kalah populernya Warung Nasi Ibu Imas yang bisa ditemukan di beberapa cabang. Salah satunya terletak di kawasan Balonggede, Regol. Setiap cabang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Kalau kesini jangan lewatkan paru gorengnya (Rp 17.500). Paru-paru goreng di sini disajikan seperti sate. Satu tusukan berisi tiga bagian besar paru-paru.

Paru-parunya dicampur bumbu bacem sehingga mempunyai rasa yang manis. Untuk menu pelengkapnya ada jagung goreng, rumput goreng, dan sambal yang nikmat.

Warung Nasi Ibu Imas
Jl. Balonggede No. 67, Balonggede, Bandung
Telepon: 022 4233954
Jam buka: 24 jam

Menonton video “Nikmati kuliner Sunda dengan pemandangan lampu kota di Sentul
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *