Jakarta

Seorang pria melonjak di media sosial karena marah karena masakan istrinya dipermainkan oleh sepupunya. Hidangan berbentuk lumpia ini disebut tidak orisinal!

Setiap orang memiliki kesukaan dan resep masing-masing dalam membuat masakan. Biasanya jika masakan tersebut tergolong makanan tradisional, maka masyarakat dari negara tersebut bisa membuatnya dengan menggunakan resep asli.

Namun tampaknya tidak semua orang memahami hal ini. Makanan tradisional suatu negara yang dibuat oleh penduduk asli negara tersebut mungkin dianggap tidak orisinal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Inilah yang dirasakan pengguna pria Reddit dengan akun tx2mi. Kutipan Hiu berikutnya (21/12/2023), katanya saat makan malam keluarga, istrinya yang orang Filipina membuat lumpia Filipina.

Gulingkan lumpia dan sayur goreng ke dalam piringLumpia alias lumpia buatan istri asal Filipina ini diejek karena tidak orisinal. Foto: iStock

Di sana, sepupu pria itu menyentuh lumpia. Ia tampak terus memakannya, malah melontarkan kalimat-kalimat kurang menyenangkan. Sepupu pria tersebut berkata bahwa orang Asia tidak bisa membuat lumpia asli.

“Ingat, orang ini berasal dari pedalaman Ohio (Amerika Serikat) dan belum pernah ke Asia. Pengalaman yang paling dekat dengan makanan asli Asia adalah menikmati menu prasmanan Cina,” tulis pria tersebut.

Lumpia sendiri merupakan salah satu jenis gorengan yang populer asal Filipina. Ada berbagai jenis, dibedakan berdasarkan isinya. Ada lumpia isi daging saja, kombinasi daging dan sayur, atau lumpia sayur saja yang disebut lumpiang sariwa.

Pengguna Reddit laki-laki itu kesal dengan komentar sepupunya yang mengejek masakan istrinya. Dia mengatakan sepupunya harus meminta maaf kepada orang Asia asli yang benar-benar tahu apa itu makanan asli Asia.

Loenpia, atau dieja juga Lumpia, Semarang adalah masakan khas Peranakan dari Semarang. Lumpia diisi dengan tumis rebung dan ayam cincang; dimakan dengan daun bawang segar, acar mentimun pedas, dan saus tapioka. Ditemani jajanan khas Jawa lainnya untuk minum teh sore.Lumpia mempunyai banyak versi di negara-negara Asia. Foto: iStock

Pria itu juga berkata bahwa sepupunya tidak boleh makan lumpia sebanyak itu sepanjang hari, kalau tidak dia akan mengolok-oloknya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya malu atas ketidaktahuan dan intoleransinya,” kata pria tersebut. Karena itu, banyak warganet yang memuji sikapnya yang membela sang istri.

“Kadang mulutnya yang berisik hanya perlu disuruh tenang. Mungkin sekarang dia akan belajar tentang lumpia,” kata seorang warganet.

Seorang Filipina mengatakan lumpia istrinya dikenal dengan nama jagoff. Lumpa bisa diisi dengan jenis daging apa saja.

“Satu-satunya komentar yang dapat diterima tentang resep keluarga SIAPA PUN adalah, 'Enak sekali!' atau dengan, 'Boleh minta resepnya?'” sahut netizen lainnya. “TIDAK ada seorang pun di acara keluarga yang berhak mengkritik makanan seperti para kritikus Bon Appetite,” sahut yang lain.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *