Jakarta

Acara kumpul keluarga biasanya menjadi agenda merayakan tahun baru. Anda juga bisa menyiapkan aneka steak, menu panggangan (BBQ), bahkan shabu-shabu buatan Anda sendiri.

Menyambut tahun baru sebentar lagi, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satu hal terpenting adalah memikirkan hidangan yang akan Anda nikmati selama Tahun Baru.

Dari tahun ke tahun menu yang selalu dicari adalah menu panggangan atau sering disebut barbeque (BBQ). Tak sedikit juga yang menyiapkan masakan berkuah seperti shabu-shabu karena kuahnya segar dan kandungannya bisa disesuaikan dengan selera.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

tahun baru ini, detikfood juga mendapat inspirasi masakan yang sedikit berbeda dari Veronica Tan. Wanita yang kini menjalankan bisnis daging premium, Alpha Agro Indonesia ini berbagi resep steak.

Rayakan Akhir Tahun dengan Steak dan BBQ SpesialVeronica Tan membagikan inspirasinya membuat resep steak untuk santapan Tahun Baru. Foto: Getty Images/bhofack2

Steak ala Veronica Tan ini mudah dibuat dan rasanya enak. Ibu 3 anak ini memilih daging prime cut yang dijamin empuk dan juicy karena mengandung lemak.

Steak bisa dibuat dalam waktu singkat dengan kombinasi saus chimichurri yang menyegarkan. Dijamin santapan Tahun Baru ini memuaskan seluruh anggota keluarga!

Veronica Tan dan chef Eddrian Tjia pun berbagi saran resep sop selain shabu-shabu yang bisa menjadi inspirasi. Resep Garang Asem ini menggunakan potongan daging sekunder yang tak kalah enaknya.

Jangan lewatkan detikfood akan membahas tips membuat aneka masakan khas tahun baru dari para chef. Mulai dari membuat jagung bakar agar tetap juicy, membakar ikan agar dagingnya tidak hancur, hingga membuat shabu-shabu buatan sendiri yang lezat.

Rayakan akhir tahun dengan hidangan steak dan BBQ spesialBeragam tips BBQ akan diungkap dalam ulasan detikfood minggu ini. Foto: Getty Images/bhofack2

Kami juga akan merekomendasikan tempat berbelanja peralatan dan bahan penting untuk membuat makanan Tahun Baru. Misalnya panggangan yang dibutuhkan untuk BBQ di rumah atau tempat membeli daging segar untuk bahan BBQ.

Pesta Tahun Baru akan menjadi spesial bagi seluruh anggota keluarga. Info lengkapnya simak ulasan detikfood minggu ini!

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *