Jakarta

Veronica Tan berbagi inspirasinya untuk menu tahun baru. Ibu 3 anak ini memiliki dua menu utama berbahan dasar daging sapi yang sudah menjadi favorit keluarganya sejak lama.

Veronica Tan saat ini menjalankan beberapa usaha, termasuk daging impor dengan merek Alpha Agro Indonesia. Wanita kelahiran Medan ini pun mempelajari seluk beluk daging sapi.

Ia juga pandai memasak masakan daging sapi yang menjadi favoritnya bersama keluarga termasuk untuk Tahun Baru. Ditemukan detikfood (29/11/2023), Veronica Tan menggunakan potongan daging sapi prime dan potongan sekunder.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Untuk potongan prime yang dikenal lebih empuk, Veronica Tan mengolahnya menjadi steak. Ia dan anak-anaknya menyukai steak karena selain enak, juga cepat disiapkan.

Rayakan Akhir Tahun dengan Steak dan BBQ SpesialSteak, salah satu menu utama Veronica Tan untuk santapan Tahun Baru. Foto: Getty Images/bhofack2

“Steak itu yang paling segar, (dagingnya) dipotong, langsung dimasak. Jadi kita selalu diajarkan untuk tidak sering makan makanan olahan, bukan berarti tidak. Tapi lebih baik makan makanan segar dan cepat saji, dan langsung dimakan. ,” kata wanita berusia 46 tahun tahun ini. .

Untuk potongan sekunder, Veronica Tan suka mengolahnya dengan iga pendek. Biasanya potongan daging tersebut dikeluarkannya semalaman sebelum diolah menjadi sup agar meleleh saat dimasak.

Bukan tanpa alasan ia menyajikan sup dan membiasakan anak-anaknya menyantap hidangan berkuah tersebut. “Karena saya suka sup, saya ingin anak-anak juga memakannya. Kuahnya lebih bergizi, yang penting kita makan,” lanjutnya.

Iganya direbus terlebih dahulu hingga empuk, lalu keesokan paginya dibumbui. Wanita yang jago main cello itu berkata, “Dulu saya pakai gula pasir, bawang merah, saya rebus daun bawangnya sebanyak-banyaknya. Daun bawangnya harum. Itu yang saya rebus sampai keesokan paginya. Habis saya mau makan , lalu saya tambahkan garam secukupnya.”

Ternyata kebiasaan makan sup sudah ditanamkan ibunya sejak kecil. “Ibuku selalu bilang kalau kuahnya enak, tapi tidak terlalu asin atau terlalu banyak santannya,” ujarnya.

Sup Iga Sapi KoreaJika Anda suka kuahnya, Veronica Tan merekomendasikan sup iga sapi. Foto: iStock

Untuk menu praktis lainnya, Veronica Tan juga menyarankan menyiapkan karubi, potongan daging iga pendek yang bisa disajikan dengan atau tanpa tulang. Menu ini populer di restoran BBQ Jepang.

Untuk carob cukup diolah dengan bawang putih dan saus yakiniku instan. “Saya pakai bawang putih (bumbu), daging rebus, daging diiris tipis-tipis, dicincang saja. Biarkan kering sampai agak kering, baru saya tuang saus yakiniku. Segar banget,” ujarnya.

Bagi Veronica Tan, menunya sangat sederhana namun enak. Karubi yang dibumbui Yakiniku hanya disantap dengan nasi hangat.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *