Jakarta

Seorang mantan narapidana asal Inggris menceritakan pengalamannya merayakan Natal di penjara. Pada Hari Natal, dia dan tahanan lainnya diberi makanan ini.

Natal adalah saat yang dinanti-nantikan banyak orang. Mereka yang merayakannya pasti ingin berkumpul bersama keluarga sambil menikmati beragam hidangan lezat.

Sayangnya, para narapidana di lapas tersebut tidak sempat merasakan momen kemeriahan Natal tersebut. Narapidana mungkin merayakan Natal dengan cara yang berbeda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, siapa sangka, perayaan Natal di penjara tidak seburuk yang dibayangkan. Seorang mantan narapidana asal Inggris berbagi pengalamannya merayakan Natal di penjara.

Jamie Robinson, mantan narapidana di Inggris, menghabiskan separuh Natalnya dari usia 18 hingga 32 tahun di penjara. Jamie yang kini berusia 32 tahun pun mengungkap seperti apa sebenarnya Natal di balik jeruji besi.

Menurutnya, narapidana tersebut tidak terlalu peduli dengan Natal. Namun, mereka cukup menantikan awal baru di tahun baru. Berbicara di The Good, The Bad dan The Ugly Podcast, mantan narapidana mendapat makan malam Natal lengkap.

Mantan narapidana ini mengungkap lezatnya makanan yang didapatnya saat NatalPenjara menawarkan makanan mewah kepada para narapidana pada Malam Natal. (Gambar hanya ilustrasi). Foto: Getty Images

Jamie mengungkapkan bahwa ini sebenarnya sama seperti hari-hari lainnya, di mana para tahanan mendapatkan makan malam Natal.

Narapidana di HMP Leicester dirawat dan disajikan dengan beragam pilihan makanan. Untuk makan siang, para tahanan memiliki pilihan kalkun panggang, fillet quirn yang direbus dengan sayuran, dan saus bawang.

Mereka juga menyajikan daging sapi panggang dengan puding Yorkshire. Untuk hidangan penutup, para tahanan disuguhi puding buah segar dan saus vanilla, lapor mirror.co.uk.

Menu makan malamnya juga tak kalah mewah. Narapidana disuguhi pilihan salad pasta mayo ayam BBQ, salad quiche Lorraine, atau salad gulungan sosis vegan.

Para narapidana juga mendapat bonus makanan dengan pilihan cordon blue turkey, veggie pie, gammon steak, dengan potato wedges dan kacang panggang.

Mantan narapidana ini mengungkap lezatnya makanan yang didapatnya saat NatalNarapidana di penjara Inggris ini bisa makan mewah siang dan malam, dengan menu yang lengkap. Foto: Getty Images

Meskipun semua ini tampak mewah, itu bukanlah suatu pilihan.

FOI (Kebebasan Informasi) di Lapas sebelumnya membagikan berbagai jenis makanan. Menunya meliputi Kacang Panggang Buatan Sendiri, Tomat Panggang dan Panggang, Kalkun Panggang, saus dan isian Cranberry, dan masih banyak lagi.

Namun kemewahan tersebut tidak dirasakan oleh semua narapidana. Misalnya di penjara Belmarsh, narapidana hanya mendapat baguette, ayam penobatan, tuna dan mentimun atau keju dan tomat.

Diketahui pula, makanan mewah ini diciptakan oleh pihak layanan penjara yang mengalokasikan dana sebesar 2,02% dari setiap narapidana setiap harinya untuk menutupi seluruh makanan dan minuman para narapidana.

Narapidana dapat memilih untuk membayar lebih dari kantong mereka sendiri untuk makan malam Natal. Namun, juru bicara penjara mengungkapkan bahwa makanan di penjara selama Natal dibayar dari anggaran yang ada dan tidak ada biaya tambahan untuk pembayar pajak atau narapidana.

Menonton video “Pasar Ikan Kedonganan Bali Dipenuhi Pembeli Jelang Tahun Baru 2024
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *