Jakarta

Tak kalah populer dengan daging ayam dan sapi, daging kelinci juga menjadi salah satu variasi makanan yang lezat. Termasuk makanan mewah di beberapa negara.

Meski kelinci lucu, namun sudah lama masyarakat memburunya untuk diolah menjadi makanan. Ada banyak masakan daging kelinci yang enak dan mewah di berbagai negara.

Saat ini kelinci sedang populer sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Pada masa Perang Dunia II, kelinci sebenarnya dikatakan telah menyelamatkan nyawa manusia di Amerika pada tahun 1940-an. Kelinci disulap menjadi beragam makanan lezat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apalagi harga kelinci saat itu sangat murah sehingga mudah didapat. Dari situlah banyak bermunculan makanan-makanan mewah yang berbahan dasar daging kelinci. Faktanya, banyak restoran terbaik di dunia yang menyajikan hidangan kelinci ini untuk kalangan atas.

Dirangkum dari Lovin Malta (03/01), berikut lima hidangan daging kelinci yang diawetkan dengan mewah dan lezat di berbagai negara.

1.Khargosh Karahi

5 makanan mewah di berbagai negara ini diolah dari daging kelinci5 Makanan Mewah di Berbagai Negara Ini Terbuat dari Daging Kelinci Foto: Ilustrasi Gambar Situs

Kari merupakan makanan khas India yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Kari biasanya diolah menggunakan ayam atau domba. Namun banyak pula masyarakat India yang menggantinya dengan potongan daging kelinci.

Kari kelinci ini disebut Hare Curry atau Khargosh Karahi. Semua bahan yang digunakan sama seperti gulai pada umumnya, antara lain jahe, kunyit, bawang merah, tomat dan bumbu lainnya.

Sedangkan daging kelinci yang sudah dipotong-potong langsung dimasak dengan api besar ditambah air hingga matang. Setelah itu masukkan semua bumbu dan bumbu halus lalu aduk hingga matang.

2. Kelinci Paella

5 makanan mewah di berbagai negara ini diolah dari daging kelinci5 Makanan Mewah di Berbagai Negara Ini Terbuat dari Daging Kelinci Foto: Ilustrasi Gambar Situs

Paella adalah hidangan nasi asli Spanyol yang memadukan makanan laut dengan berbagai daging. Jika biasanya paella menggunakan udang, cumi atau kerang, kini yang sedang tren adalah paella dengan daging kelinci.

Sebenarnya semuanya sama seperti pembuatan paella pada umumnya. Hanya saja topping seafoodnya diganti dengan potongan daging kelinci yang dibumbui garam dan disiram kaldu ayam.

Banyak restoran mewah di Spanyol juga menggabungkan kelinci dan ayam dalam paella mereka. Menurut data yang ada, Spanyol merupakan salah satu negara penghasil dan konsumsi daging kelinci terbanyak di dunia.

3. Kelinci di La Cocotte

5 makanan mewah di berbagai negara ini diolah dari daging kelinci5 Makanan Mewah di Berbagai Negara Ini Terbuat dari Daging Kelinci Foto: Ilustrasi Gambar Situs

Di Perancis, daging kelinci merupakan salah satu makanan mewah yang lezat. Banyak orang Perancis yang mengatakan bahwa daging kelinci berbeda dengan daging lainnya, karena hampir seluruh permukaan daging kelinci termasuk dalam daging putih yang lebih sehat.

Banyak masakan khas Perancis yang memadukan daging kelinci dan hewan lainnya. Namun yang paling terkenal dan digemari banyak orang adalah Lapin a La Cocotte.

Singkatnya, konsep makanan ini seperti sop daging pada umumnya. Supnya dibuat dengan menggunakan anggur merah, kaldu sapi, irisan daging, bawang putih, tepung terigu dan berbagai bumbu lainnya. Rasa makanan ini sangat enak dan sedikit manis.

Menonton video “Pasar Ikan Kedonganan Bali Dipenuhi Pembeli Jelang Tahun Baru 2024
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *