Jakarta

Sego pecel alias nasi pecel bisa jadi ide makan siang yang enak dan menyehatkan. Khasiatnya semakin lengkap dengan tambahan protein dari berbagai lauk lezat yang ditawarkan. Ayo, cobalah!

Sego pecel merupakan salah satu kuliner yang mudah didapat di beberapa daerah di Pulau Jawa. Hidangan ini terdiri dari nasi, aneka sayuran rebus, dan saus kacang asam manis pedas.

Sego pecel menjadi alternatif makan siang yang sehat karena nutrisi yang ditawarkannya lengkap, mulai dari karbohidrat, serat, hingga protein yang didapat dari tambahan lauk pauk. Nasi pecel juga memiliki beberapa variasi yang populer.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Misalnya saja nasi pecel Madiun yang bercirikan penambahan jeruk purut pada bumbu kacangnya, nasi pecel pincuk yang menggunakan pincuk daun pisang sebagai bahan dasar masakannya, hingga nasi pecel Blitar yang identik dengan rasa pedasnya yang lebih kuat.

Kalau ngiler mau makan sego pecel tak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa, kamu bisa mencobanya di 5 tempat makan sekitar Jakarta. Berikut rekomendasinya:

1. Sego Pecel Suroboyo Cak Mail

Enak Hebat! Berikut 5 tempat makan Sego Pecel enak di JakartaFoto: I Irsyad melalui Google Image

Di Tebet ada rumah makan sego pecel yang terkenal bernama Sego Pecel Suroboyo Cak Mail. Lokasi sebenarnya berada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.15. Buka sejak pagi, tempat pecel ini juga menjadi destinasi sarapan yang populer.

Banyak orang yang menyukai pecel di sini karena komposisi nasi dan sayurnya yang pas. Bumbunya juga banyak dan asli dari Surabaya. Lebih enak karena disajikan dengan kerupuk intip atau gendar.

Di aplikasi ojek online, harga seporsi nasi pecel adalah Rp 23 ribu. Bumbunya bisa pilih yang ringan, sedang atau pedas. Ada juga lauk tambahan seperti telur mata sapi, telur dadar, sate paru, dan telur asin.

2. Pecel Ramidjan

Enak Hebat! Berikut 5 tempat makan Sego Pecel enak di JakartaFoto: Meditasi Yoga melalui Google Image

Ingin makan pecel dengan cita rasa asri di Senopati? Pecel Ramidjan adalah jawaban yang tepat. Restoran ini terletak di Jl. Prof. Joko Sutono SH No 3.

Mereka menawarkan beragam masakan khas Parakan, Jawa Tengah dengan sego pecel sebagai menu utamanya. Harganya tidak lebih dari Rp 20 ribu per bagian. Nasi putih juga bisa diganti dengan nasi merah.

Ada yang bilang pecel di sini enak karena bumbunya legit. Ada juga tambahan lauk pauknya seperti tahu bacem, tempe, bakwan jagung, dan telur hangat.

3. Pecel Madiun Khazanah

Enak Hebat! Berikut 5 tempat makan Sego Pecel enak di JakartaFfoto: Lilik Pujiati melalui Google Gambar

Saran sego pecel ini paling enak dipesan melalui aplikasi online karena di tempat tidak ada tempat makan. Lokasinya juga merupakan permata tersembunyi di gang. Namanya Pecel Madiun Khazanah di Jl. H. Jian No.37, Cipete Utara.

Meski begitu, banyak penggemar yang merasa pecel di sini asli dari Madiun. Kualitasnya juga segar dan bersih. Di aplikasi ojek online harga sego pecel Madiun Rp 20 ribu.

Kalau mau lebih nikmat tambahkan ayam goreng, susu presto, atau telur dadar di sini. Menu lainnya antara lain lontong pecel, nasi urap, dan sego pecel pincuk.

Lebih jelasnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *