Jakarta

Setelah makan dalam porsi besar, perut Anda mungkin terasa kenyang. Jadi, jangan lagi minum minuman manis. Sebaiknya 5 bahan ini diminum sekaligus untuk mencegah penambahan berat badan (BB).

Ada pula yang menikmati makanan utamanya dengan minuman manis, baik itu es teh manis, es kopi manis, atau bahkan es coklat.

Setelah menikmati makanan berat dan nikmat, perut biasanya terasa kenyang, diikuti rasa kembung dan tidak nyaman. Selain itu, jelas berat badan Anda akan bertambah karena Anda mengonsumsi banyak kalori.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya jangan minum minuman manis setelah makan. Lebih baik minum air putih saja.

Jika ingin terhindar dari rasa tidak nyaman pada perut dan menghindari penambahan berat badan, Anda juga bisa menikmati ramuan minuman sehat lainnya.

Berikut 5 bahannya, seperti dilansir Times of India (11/01):

1. Air hangat dengan lemon

Air lemonAir lemon hangat dapat diminum sebelum dan sesudah makan dan bermanfaat dalam mencegah penambahan berat badan. Foto: iStock

Air hangat dengan tambahan lemon dan garam hitam dapat melancarkan pencernaan dan meredakan kembung.

Lemon dipercaya memiliki efek pembersihan dan dapat membantu detoksifikasi. Kehadiran vitamin C pada lemon juga membantu meningkatkan metabolisme dan proses penurunan berat badan.

Lemon juga mengandung polifenol yang berfungsi mempercepat penurunan berat badan. Sebuah studi dari Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menemukan bahwa polifenol aktif juga mampu mencegah obesitas.

Inilah sebabnya mengapa minum air hangat dengan lemon dapat membantu mencegah penambahan berat badan setelah makan.

Anda bisa membuat air lemon hangat sendiri. Peras lemon dan tuangkan jus ke dalam secangkir air hangat. Minum sebelum dan sesudah makan.

2. Teh jahe

Teh jahe baik untuk pencernaanTeh jahe juga bisa diminum untuk mencegah penambahan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Teh jahe juga baik untuk mengontrol berat badan. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu pencernaan lebih baik. Jahe juga dapat mengurangi kembung dan mual.

Mengonsumsi jahe dapat mempercepat laju metabolisme dan memiliki efek termogenik. Ini membantu membakar lemak lebih cepat sehingga membantu penurunan berat badan yang lebih baik.

Untuk membuatnya, Anda cukup menyeduh parutan jahe dalam air panas, campur dengan air jeruk lemon dan madu, selamat menikmati.

3. Teh mint

Teh peppermint bisa digunakan untuk mengobati perut kembung.Teh peppermint mengandung katekin yang mempercepat metabolisme. Foto: Getty Images/iStockphoto

Teh peppermint juga disebut dapat mencegah penambahan berat badan karena memiliki khasiat menenangkan yang dapat membantu merelaksasi saluran pencernaan. Teh peppermint juga bisa menghilangkan rasa kenyang.

Kandungan mentol di dalamnya juga diketahui dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang. Sedikit kafein di dalamnya dan kandungan katekin mampu meningkatkan suhu dan mempercepat metabolisme.

Untuk menyiapkannya, Anda hanya perlu menyeduh teh celup atau daun mint dalam air panas. Minum perlahan setelah makan.

Saran bahan teh sehat lainnya dapat dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibanding Keto
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *