Jakarta

Ternyata teh hijau dan chia seed bisa diracik menjadi minuman sehat. Jika diminum secara teratur, Anda bisa merasakan manfaat sehat ini.

Bahan minuman sehat bisa dibuat dari teh atau campuran bahan lainnya. Seperti teh hijau yang populer dikonsumsi sebagai minuman diet.

Biasanya teh hijau ini diseduh dengan air panas saja. Ada juga yang mencampurkannya dengan madu atau lemon.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ternyata ada bahan lain yang cocok dipadukan dengan teh hijau, yaitu chia seed. Biji seperti kemangi juga populer dikonsumsi saat diet, karena kandungan seratnya yang tinggi.

Melaporkan dari Only Health Talks (12/12), manfaat teh hijau dan chia seed tidak hanya baik untuk diet penurunan berat badan. Manfaat lainnya juga bisa dirasakan seperti mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kedua bahan ini dapat dikonsumsi bersamaan dengan cara dicampurkan sebagai minuman. Anda bisa menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu tambahkan 1-2 sendok makan chia seed dan diamkan beberapa saat hingga sedikit mekar. Setelah itu minumlah ramuan teh chia seed ini.

Berikut beberapa manfaat minum teh hijau chia seed:

1. Kandungan Nutrisi Teh Hijau dan Chia Seed

manfaat minum teh hijau dan biji chiamanfaat minum teh hijau dan biji chia Foto: Getty Images/iStockphoto

Teh hijau dan biji chia diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan. Ternyata, hal tersebut didukung dengan kandungan nutrisinya.

Dalam 240 ml teh hijau mengandung 2 kalori dan 1 gram protein. Teh hijau juga mengandung antioksidan tingkat tinggi.

Kandungan nutrisi pada chia seed (28 gram) adalah 138 kalori. Verywell Fit juga menjelaskan bahwa chia seed mengandung 12 gram karbohidrat, 8,7 gram lemak, 4,7 gram protein, dan 9,8 gram serat.

2. Meningkatkan Imunitas

Kandungan antioksidan pada teh hijau membuat minuman ini bisa diminum untuk meningkatkan imunitas tubuh. Teh hijau dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena melindungi tubuh dari oksidan dan radikal.

Kandungan antioksidan kuat pada teh hijau disebut Epigallocationchin (EGCC). EGCC membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Menonton video “Lawan Dampak Buruk Polusi Udara dengan Teh Hijau
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *