Jakarta

Kehebohan terjadi setelah seorang TikToker asal Malaysia mengunggah cerita tentang sebuah warung makan. Masalah ini menyebabkan seluruh toko diselidiki oleh supervisor.

Konten-konten di media sosial seringkali menjadi hiburan di waktu luang Anda. Dengarkan review tempat makan, rekomendasi bahkan video lucu untuk menemani waktu bersantai Anda.

Namun tidak semua konten di media sosial layak ditelan dan diterima sepenuhnya. Beberapa informasi memerlukan verifikasi lebih dalam agar tidak merugikan pihak lain.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satu kesalahan fatal yang dilakukan para pembuat konten. Akibat pernyataannya di media sosial, banyak toko yang langsung diinvestigasi oleh pengawas.

Disebut kotor dan menggunakan pesugihan, toko ini langsung diselidikiSeorang pembuat konten mengaku pernah menyaksikan aksi mesum pekerja toko Mamak. Foto: Dunia Buzz

Seorang TikToker asal Malaysia dilaporkan World of Buzz (15/1) mengunggah video berisi pernyataan dirinya melihat toko mamak yang kotor. Perlu diketahui bahwa warung mamak ini adalah restoran yang dikelola oleh imigran Tamil dan merupakan makanan rumahan yang murah bagi orang Malaysia.

Tak hanya jorok, TikToker yang videonya diunggah akun @ramumala7587 ini menceritakan ada beberapa hal yang disaksikannya di salah satu toko mamak di Kuala Lumpur. Pertama, dia mengaku melihat sendiri bagaimana seorang pekerja membungkus wadah nasi biryani dengan celana dalamnya.

“Saya lihat salah satu dari mereka keluar dari ruang cuci, lalu saya lihat dia memegang wadah berisi beras dan membungkusnya dengan celana dalam,” kata TikToker tersebut.

Selain itu, ia juga mengaku diberitahu salah satu temannya melakukan praktik prostitusi di warung mamak. Konon air seni tuyul merupakan bahan penting yang wajib ditambahkan dalam beberapa masakan.

Informasi lain yang disampaikannya adalah penggunaan air keran sebagai bahan makanan. Katanya, saus seperti saus atau sup dibuat dengan air mentah langsung dari keran.

Disebut kotor dan menggunakan pesugihan, toko ini langsung diselidikiAkhirnya seluruh toko Mamak langsung diusut. Foto: Dunia Buzz

Tapi ada satu pernyataan yang dia buat yang lebih menjijikkan lagi. TikToker ini menceritakan bahwa pernah ada seorang pelanggan yang menemukan kotoran manusia membeku dalam saus Dhaal.

TikToker wanita ini tidak menyebutkan secara pasti lokasi toko yang menjual barang menjijikkan yang berujung pada tawaran tersebut. Meski video pertama yang diunggahnya sudah dihapus namun masih banyak akun lain yang mengunggah ulang pernyataannya.

Menyusul konten tersebut, Asosiasi Pengusaha Restoran Muslim Malaysia (PRESMA) langsung melakukan penyelidikan. Tidak sedikit namun seluruh toko mamak di Malaysia akan dikunjungi dan diperiksa satu per satu.

“Kami tidak mengerti maksud dari unggahan video tersebut namun kami akan tetap memprosesnya secara hukum, meskipun dia telah menghapus video tersebut,” kata Datuk Jawahar Ali Taib Khan selaku presiden PRESMA.

Pernyataan pembuat konten akan disimpan sebagai bukti selama polisi melakukan penyelidikan. Jika ada kesalahan atau pencemaran nama baik, maka proses ini akan dilanjutkan ke pengadilan.

Menonton video “Nikmati Prasmanan Sunda di BSD Lakeside Resto
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *